Kembangkan Skill Talenta Muda, Kader Banteng Kota Probolinggo Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Keseruan dan nuansa merah pada turnamen bulutangkis yang digelar kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo Selasa, (09/05/2023).

Indonewsdaily.com, Kota Probolinggo – Kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat , tak melulu soal bantuan dan ekonomi. Bahkan, dalam hal olahraga juga dilakukan.

Hal itu, yang dilakukan kader Banteng Kota Probolinggo dengan menyelenggarakan turnamen bulu tangkis pada Selasa, (09/05/2023) malam. Digelar di Kelurahan Sumber Wetan Kecamatan Kedopok, turnamen ini menyasar Dan mengembangkan talenta muda.

Suasana merah dan riuh pun pada turnamen PB All Pro tak kalah dengan turnamen Sea Games. Sebab penonton juga begitu antusias hingga warna merah menjadi pemandangan khas PDI Perjuangan.

 

Ialah Santi Wilujeng Prastyani, yang menjadi pembina pada klub bulu tangkis All Pro Club. Lewat bulu tangkis ia menjaring anak-anak muda untuk mengembangkan kemampuan dan skill bermain bulu tangkis.

“Berbagai hal kita lakukan ya untuk mengenal PDI Perjuangan, salah satunya olahraga bulu tangkis. Kebetulan disini ada klubnya namun perlu perhatian ekstra sehingga saya inisiatif menggelar turnamen yang diikuti oleh sekitar 32 peserta yang didominasi para talenta muda,” jelas Santi sapaan akrabnya.

Wakabid Industri, Tenaga Kerja, Jaminan Sosial, Koperasi dan UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital di DPC Kota Probolinggo ini menjelaskan, lewat turnamen anak-anak muda bisa mengikuti jenjang turnamen yang lebih tinggi. Dengan harapan, bisa membawa nama Kota Probolinggo.

“Kedepan sebagai pembina All Pro Club, agar giat lagi menggelar acara termasuk nantinya saya komunikasikan agar Pemerintah Kota Probolinggo dan stakeholder terkait bisa memberikan perhatian pada klub bulu tangkis ini,” jelas Bacaleg di Dapil Kedopok ini.

Dalam kesempatan itu, Santi juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada 2024. Harapannya masyarakat bisa mengenal bagaimana sosok Ganjar Pranowo.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution yang juga mensupport kegiatan tersebut. Ia juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa Ketua DPC tersebut bakal menjadi Caleg DPRD Provinsi Jatim.

Sementara itu Ketua All Pro Club, Muhammad Warki mengatakan, pembinaan pada olahraga bulu tangkis dimulai tahun 2017. Hanya saja, untuk klub yang ia pimpin baru berjalan 4 tahun.

“Saat ini masih ada 35 orang anggota, harapannya ini terus bertambah. Kedepan kami akan menjalin kerjasama dengan KONI maupun PBSI, sehingga anak-anak bisa terfasilitasi dan skillnya juga semakin meningkat,” jelasnya.

Turnamen sendiri, nantinya digelar selama beberapa hari dimana dilakukan dengan ganda dan sistem gugur. Para pemenang akan mendapatkan hadiah pada juara 1,2,3 dan 4 berupa uang dan Piala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *