Ketua DPRD Kota Malang Temui ARMMI Dalam Aksi Damai di BundaranTugu Kota Malang

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika saat menemui para Aksi di depan gedung DPRD Kota Malang

indonewsdaily.com, Malang-Aliansi Rakyat Malang Menggugat untuk Indonesia (ARMMI) salurkan aspirasinya di depan gedung DPRD kota Malang , hal tersebut dilakukan dirasa adanya kecurangan dalam Pilpres dan Pileg 2024, selain gejolak lonjakan harga beras yang signifikan.

Aksi (ARMMI), Ini adalah Merupakan Gabungan atau Aliansi Warga Masyarakat Malang Bersama Para Mahasiswa, Budayawan dan Berbagai Aliansi lainnya se-Malang Raya yang akan turun kejalan untuk menyampaikan aspirasinya pada (6/3/2024).

Sasaran tuntutan ada 3 poin yakni turunkan harga sembako, kemudian mendukung Hak Angket untuk Bisa Segera di Laksanakan, serta kembalikan Tujuan dan Semangat Reformasi 98 dengan Menegakkan Demokrasi dan Konstitusi.

Salah satu koordinator Aksi Samroni mengatakan bahwa Aksi yang disuarakan ARMMI adalah bentuk wujud hak dari rakyat untuk bebas menyuarakan pendapat. saat di temui wartawan koran.
“Kami bebas sebagai warga negara, sebagai anak bangsa. Kami tidak masuk dalam bentuk apapun, namun kami berhak menyuarakan keadaan Indonesia, terutama di Malang Raya,” ujarnya

Dalam Aksi tersebut ketua DPRD kota Malang I Made Rian Diana Kartika sempat menemui para peserta aksi dan memberikan keterangan apa yang sudah lakukan terkait aksi masa ini.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap Aksi damai ini,mengapa masyarakat malang kumpul berarti ada yang mau disampaikan, hal tersebut tidak lain dan tidak bukan kalau negara ini sedang tidak baik-baik saja, aspirasi ini diharapkan dapat menjadi bentuk ekspresi rakyat Malang Raya yang kritis dengan tujuan baik dan bukan untuk mengotori Malang Raya, melainkan untuk menyuarakan jeritan hati sebagai warga negara yang merasa kecil, dan saya sudah berkirim Fax ke pusat dan sudah diterima Mbak Puan untuk diketahui suara rakyat Malang Raya, untuk di tindak lanjuti “jelasnya (6/3/2024).

Massa berduyun-duyun dimulai dari Stadion Gajayana menuju Gedung DPRD Kota Malang pada pukul 08.00. Aliansi ini ingin menjadi contoh bagi kota-kota lain, menunjukkan bahwa Malang Raya adalah kota yang damai, santun, dan penuh kebersamaan,”(win).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *