Komisi C DPRD Kota Malang Fokus Percepatan Pembangunan Drainase

Salah satu sudut pengerjaan drinase. upaya percepatan pencegahan banjir di kota Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Musim penghujan telah tiba, masalah klasik di kota Malang yakni banjir biasanya terjadi di beberapa titik.

Akhinya Komisi C DPRD Kota Malang, fokus penanggulangan khusus banjir di kota Malang ada tiga titik. Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin mengatakan bahwa tiga titik banjir itu adalah di wilayah Jalan Soekarno Hatta, Jalan Bondowoso, dan wilayah Sawojajar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kota Malang, Dandung Djulharjanto mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan drainase yang dilakukan oleh Dinas PUPRPKP mengacu pada konsep master plan drainase yang sudah ditetapkan.

“Pembangunan yang kami laksanakan saat ini sudah sesuai master plan drainase, Untuk anggaran tahun ini lebih besar untuk penanganan drainase dan jalan,” katanya

Dikonfirmasi terpisah Fathol mengatakan untuk bisa cepat melakukan perbaikan penyelesaian drainase untuk menangani masalah banjir tersebut.

“Komisi C mendorong pemkot Malang untuk segera menyelesaikan permasalahan banjir ini, karena Master Plan drainase kita sudah miliki dan harus dipercepat megingat musim hujan sudah tiba ” ucapnya (15/11/2023).

Sementara itu Pemkot Malang tengah melakukan perbaikan saluran drainase di beberapa titik wilayah penyebab banjir. Adapun titik perbaikan drainase yang saat ini dilakukan salah satunya berada di Jalan Danau Toba, Sawojajar. selain itu tidak hanya dilima kecamatan namun dibangun terhadap daerah yang rawan banjir.

Dari penjelasan Kepala Dinas DPUPRPKP Rencana nantiya sesuai dengan master plan, terkait semua pembangunan fasilitas pencegah banjir seperti drinase yang baik serta yang lainnya sampai 2028 harapannya itu bisa mengatasi banjir ” tutupnya (ADV DPRD Kota Malang/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *