Dua Pesawat Milik TNI AU Jatuh Di Desa Kedawung

Tampak ledakan pesawat Super Tucano milik TNI AU yang jatuh di sekitar desa Kedawung Pasuruan.

Indonewsdaily.com, Pasuruan – Insiden jatuhnya pesawat terjadi di Kabupaten Pasuruhan, diketahui pesawat jatuh di desa Kedawung, Kecamatan Puspo ,Terdapat 2 pesawat milik TNI AU dengan nomor registrasi TT-3111 dan TT-3103 yang dilaporkan jatuh pada Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun warga sekitar menyaksikan peristiwa itu dan merasa takut untuk mendekat karena kondisi pesawat yang hancur, serta menimbulkan ledakan.

Di Lansir dari viralnya video yang dilihat indonewsdaily.com di medsos, hingga berita ini tayangkan, pihak Polres Pasuruan tengah menuju ke lokasi dan melakukan investigasi serta memastikan korban jiwa atas kejadian tersebut, Dilansir dari laman TNI AU, nomor seri itu digunakan untuk pesawat jenis Super Tucano. Pesawat tempur taktis itu buatan Brazil yang memiliki kemampuan serang antigerilya (counter insurgency).

Dua pesawat itu diperkirakan jatuh sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (16/11/2023). Diduga ada dua pesawat TNI AU yang mengalami kecelakaan dan terjatuh. satu pesawat terjatuh di kawasan perkebunan.

Selain terjatuh di wilayah perkebunan warga, satu pesawat lainnya diduga hancur karena menabrak tebing. Warga sempat merekam puing-puing pesawat jenis buatan Brasil ini.

Sementara itu pihak TNI AU masih menyelidiki peristiwa tersebut, termasuk soal kemungkinan adanya prajurit yang menjadi korban serta penyebab jatuhnya pesawat dan kronologi peristiwa. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *