Komplotan Maling Asal Sumsel Nekat Bobol Rumah Polisi di Trenggalek

 

Foto: Pelaku saat rilis di Polres Trenggalek

Indonewsdaily.com, Trenggalek – Komplotan maling asal Sumatera Selatan diringkus aparat keamanan usai nekat membobol rumah polisi di wilayah Trenggalek.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Zainul Abidin mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi di rumah DR anggota Satlantas Polres Trenggalek di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan/KabupatenTrenggalek.

“Saat kejadian itu posisi rumah sedang kosong ditinggal pemiliknya ke luar kota,” kata Abidin, Kamis (1/8/2024).

Komplotan maling itu awalnya mencari sasaran dengan berkeliling menggunakan sepeda motor. Setibanya di lokasi pelaku terlebih dahulu mengetuk rumah korban untuk memastikan rumah dalam keadaan kosong.

“Pelaku sudah mempersiapkan skenario, jika ada pemiliknya maka dia pura-pura tanya alamat lain. Nah karena saat itu kosong, maka salah satu pelaku mencongkel pintu dan masuk ke rumah korban,” ujarnya.

Pelaku kemudian mencuri sejumlah perhiasan emas milik korban berserta sejumlah surat-surat lainnya. Aksi kedua pelaku sempat kepergok oleh tetangga korban.

“Tetangga korban ini curiga, karena rumah sedang kosong kok ada yang masuk. Saksi sempat memvideokan pelaku dan meneriakinya maling,” ujarnya.

Pelaku yang panik akhirnya berhasil kabur meninggalkan rumah korban. Dari proses penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi kedua pelaku.

Akibatnya perbuatannya, kini tersangka Teddy Noprianto ditahan di Polres Trenggalek dan dijerat Pasal 363 KUHP.

Exit mobile version