Koordinator Pusat BEM PTKIN Sebut IPO Membuat PGE Perusahaan Transparan

Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (BEM PTKIN).

Indonewsdaily.com, Jakarta – Menurut Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (BEM PTKIN), Initial Public Offering (IPO) PT Pertamina Gheothermal Energi (PGE) menjadikan anak Perusahaan Pertamina tersebut lebih sehat. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Pusat BEM PKIN, Muhammad Syahrus Shobirin, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, untuk melantai di pasar saham, keuangan sebuah perusahaan harus baik berdasarkan hasil Audit berdasarkan standard Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Kalau tidak baik, OJK tidak mungkin meloloskan sebuab Perusahaan melantai di Bursa Saham,” kata Muhammad.

Selain itu, terangnya, jika keuangan perusahaan sehat maka mudah untuk mendapatkan kepercayaan Investor dalam berinvestasi. Sebab, orientasi para Investor yang hendak membeli saham adalah keuntungan. “Kalau perusahaan yang melantai di bursa saham tidak sehat, logikanya, gimana cara Investor percaya untuk berinvestasi?,” terangnya.

Selain itu, transparansi keuangan yang terbuka juga menjadi faktor untuk mendapatkan kepercayaan para Investor. Sementara dengan IPO, laporan keuangan sebuah perusahaan menjadi terbuka. Sehingga, Publik bisa mengawasi langsung jika ada kecurangan atau rekayasa laporan keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *