Korpri Tasyarufkan Zakat dan Infak, Pj Walikota: salah satu core value BerAKHLAK

 

Foto: Pj Wali Kota Ali Kuncoro bersama Sekdakot Gaguk Tri dan kepala Baznas.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Zakat fitrah dan infak Korpri untuk tahun ini yang berhasil dihimpun oleh Baznas adalah sebanyak Rp. 159.508.000 rupiah. Dengan zakat fitrah berupa uang sebesar Rp 110.250.000 dari 2.205 orang anggota Korpri di 57 unit atau sub unit Korpri Kota Mojokerto, dan infaq dari anggota Korpri sebesar Rp 49.258.000 rupiah.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dengan didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat secara simbolis mentasyarufkan zakat fitrah dan infak kepada para mustahik di Pendopo Sabha Kridatama, Balai Kota Mojokerto Rabu, (2/4).

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari apa yang dikatakan dari salah satu core value BerAKHLAK yakni adapatif, mampu merespon keadaan di sekitar kita,” tutur Mas Pj Ali Kuncoro.

Menurut Ali pentasyarufan zakat dan infak dari ASN Kota Mojokerto merupakan cerminan bahwa ASN memiliki rasa kepedulian terhadap sesama dan hal ini merupakan implementasi core value BerAKHLAK.

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari apa yang dikatakan dari salah satu core value BerAKHLAK,” tegasnya.

Kepada Baznas Mas Pj juga berharap agar pentasyarufan zakat dan infak bisa tepat sasaran sehingga semua mendapatkan berkah dari zakat.

“Saya harapkan bisa disalurkan dengan baik dan tentu semua tujuannya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutup Mas Pj.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo selaku Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Mojokerto menyampaikan bahwa pengumpulan zakat fitrah merupakan kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh KORPRI Kota Mojokerto.

“Kegiatan ini senatiasa kami lakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan menumbuhkan jiwa sosial juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME,” kata Gaguk.

Ia menambahkan zakat dan infak yang telah terkumpul telah diserahkan kepada Baznas untuk selanjutnya diserahkan kepada para mustahik termasuk 1600 tenaga Non ASN di Kota Mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *