SON OF GRADS Band Asal Kota Malang Konsisten Dijalur Musik Rock di Kotanya

Salah satu perform SOG band di Kota Malang

indonewsdaily.com, Malang- Kota Malang sebagai barometer musik Rock tak terlepas menyandang julukan kota musisi di Indonesia.

Hal tersebut meski sudah tergusur oleh kota lain di Indonesia namun gudangnya musisi masih menjadi primadona bahwa di Malang lah musisi banyak sekali dilahirkan.

Salah satu Band kawak dari kota Malang yakni S.O.G (sound of grads) Dibentuk pada tahun 2016 , band yang personil2 nya sebenar nya sudah sering bermusik dalam satu band sebelumnya ini,yang mana kumpulan personilnya  sepakat untuk mengambil  Rock sebagai genre.

Dalam bermusik SOG selain membawakan lagu Rock Lagend juga menciptakan karya sendiri selain tuntutan ketika harus perfom dengan membawakan lagu-lagu band lain, seperti Hard Rock ’80-90 an, Rock Alternatif, British bahkan new wave dalam dan luar adalah influence utama dari SOG.

Sesuai dengan latar belakang personil nya yang berproses dan bermusik di era 80 an akhir- 90 an. Nama SOG sendiri adalah kependekan dari Son of GRADS, sebuah nama yang terinspirasi dari keinginan para personilnya untuk punya band yang solid dan awet secara umur dan jejak  karya nya.

GRADS artinya para personilnya menitipkan jargon “Guyub Rukun Adem Sentosa” yang lebih menegaskan lagi niat kuat band ini untuk punya vibes yang positif, SOG mengalami metamorfose dan berganti personil beberapa kali bongkar pasang yang pertama personil awal SOG terdiri dari Roni Ramdhony – Gitar, Bagus Prakoso – Bass,
Wahyu KCMT – Vokal, Tony Lhamma – drum serta Dony Inod – Keyoard.

Sam wahyu kcmt vokalis SOG menjelaskan bahwa, diband ini gonta ganti personil adalah hal yang wajar.

“Kalau bongkar pasang pastilah mas ..biasa dalam revolusi band, jangankan band lokal band international aja juga mengalami hal seperti ini,” terangnya saat ditemui indoneswdaily.com (3/4/2024)

Selanjutnnya gitaris SOG Ramdony menambahkan bahwa pihaknya ada beberapa lagu yang sudah dilahirkan dan beredar di dunia maya.

“Formasi awal ini sudah beberapa kali mengalami pergantian sampai hari ini, lagu-lagu karya original SOG yang sudah dapat dinikmati di semua platform digital antara lain Until You Open Your Arms, Wayang Kayon, Pulang serta Semakin Jauh,” tambahnya

SOG tetap berproses menciptakan lagu-lagu karya original sendiri, sembari tetap secara rutin mengisi beberapa jadwal reguler band di tempat-tempat hiburan di Malang Raya.

Dari rangkaian perjalanan berproses kreatif ada beberapa Event yang menampilkan SOG sebagai band linesnya antara lain pada launching Album 7 God  Bless  bertempat di God Bless Cafe, selanjutnya Launching LAKOV (komunitas Vokalis Malang), AV Story (CafePatimmura), Pensi SMAN 5 Malang (Graha Cakrawala), lauching Album RGB Ska di Mall Dinoyo, Old & New- tribute Bon Jovi di Anang Family Karaoke, launching album Zhiza
bertempat diPreston Cafe, Konser musik 7 ruang (live online dari DSS music studio Jakarta).

Apabila anda penasaran dan ingin menyaksikan SOG perform bisa langsung hadir setiap hari Minggu sore di NK kastil, Karangploso atau biasa dikenal dengan NK cafe, anda bisa melepas kerinduan akan lagu-lagu Rock lawas dan berkelas SOG akan menampilkan yang terbaik untuk penggemarnya, sembari ngopi dan nyamil di NK Cafe. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *