KPJ Ciptakan Lagu Untuk KD Menuju Batu 1

Ketua KPJ Kota Batu, Dodik Supriyanto bersama para wartawan Kota Batu.

 

indonewsdaily.com, Batu – Sebagai bentuk dukungan kepada Kris Dayanti, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Batu yang di suport oleh awak media Kota Batu menciptakan sebuah lagu untuk Kris Dayanti menuju Batu 1.

Lirik lagu yang sangat sederhana, lugas, sarat dengan pesan yang terkandung didalamnya, hal tersebut akan lebih mengena karena menggunakan bahasa Jawa, ini akan menjadikan lagu tersebut cukup unik dan menarik untuk didengarkan.

Dodik Supriyanto, Ketua KPJ Kota Batu menjelaskan, bahwa ide kreativitas itu tercetus, saat Ankringan Merah Putih yang biasa dibuat nongkrong para wartawan Kota Batu yang kesehariannya standby dengan membahas terkait Kris Dayanti untuk maju menjadi Walikota Batu dalam pilkada kedepan.

“Menurut saya, Mbak KD sangat layak dan cocok memimpin Kota Batu, karena selain beliau asli putri daerah juga kaya akan pengalaman, terlebih paham dengan kondisi yang ada di Kota Batu, maka dari itu saya tergerak untuk menciptakan lagu buat Mbak KD,” terangnya. (30/7/2024).

Selanjutnya Yanto, yang juga musisi jalanan ini menambahkan, jika Mbak KD terpilih menjadi Walikota Batu dirinya meyakini, akan membawa dampak perubahan untuk Kota Batu yang lebih baik lagi ke depannya.

“Ya, terutama mau memfasilitasi sekaligus mewadahi para musisi jalanan Kota Batu, agar lebih terarah dengan adanya basecamp seperti tempat berkumpulnya para musisi jalanan, agar setiap hari tidak mengamen di jalan,” imbuhnya.

Berkaitan dengan banyaknya para calon Walikota Batu dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang, diakuinya banyak yang menawarkan beragam program kerja berikut visi dan misinya, namun dirinya menambatkan hati kepada sosok pelantun tembang lagu Menghitung Hari tersebut.

“Itu karena sesama musisi, maka seyogyanya saya mendukung penuh kepada sosok Mbak KD untuk maju sebagai Walikota Batu, terlebih juga paham seperti apa kondisi yang ada di Kota Batu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menguraikan, bahwa dalam proses spontanitas membuat lagu untuk Kris Dayanti, didalam prosesnya dibantu oleh beberapa rekan-rekan media Kota Batu yang sehari-hari berkumpul di basecamp.

“Kebetulan teman-teman wartawan yang asli Kota Batu juga seringkali nongkrong ngopi disini (Angkringan Merah Putih-red), jadi ya kita secara spontanitas langsung saja membuat lagu sembari menulis lirik dan nada-nadanya hanya melalui gitar akustik milik saya pribadi,” paparnya.

Meski demikian, dirinya berharap kepada Kris Dayanti jika terpilih kelak mau mendengarkan semua aspirasi warga masyarakat Kota Batu, dan yang tidak kalah penting berani untuk memberantas korupsi.

“Itu karena Mbak KD asli kelahiran Kota Batu, maka dari itu sebagai sesama orang Batu tentunya kita semua harus berani memberantas semua korupsi, demi terciptanya Kota Batu yang lebih bermartabat, adil makmur dan sejahtera selalu,” pungkasnya (win)

Exit mobile version