Legislator Banteng Kota Probolinggo Gelar Jalan Sehat ‘Pro Wong Cilik’

Indonewsdaily.com, Kota Probolinggo – Hampir seribu warga di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan , Kota Probolinggo memadati ruas jalan. Rupanya, Minggu (28/08/2022) digelar jalan sehat ‘pro wong cilik’ oleh Legislator Banteng Kota Probolinggo, Supriyanto.

Digelar di lapangan kampung, masyarakat dari berbagai usia tumpah ruah. Menariknya, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) juga tampak banyak .

Supriyanto, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Probolinggo rupanya yang punya hajat. Pada awak media, ia menjelaskan kenapa memakai jargon pro wong cilik pada jalan sehat pagi itu.

“Kegiatan jalan sehat ini digelar dengan penuh semangat karena 2 tahun sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19,” ucap Supriyanto yang juga Wakil Ketua Komisi 1 itu.

Ia menjelaskan, jalan sehat pro wong cilik yang ia gelar juga disertai banyak hadiah sembako. Hal itu, sebagai bentuk jaring pengaman sosial di tengah pandemi yang kini menuju endemi.

“Harapannya, jalan sehat pro wong cilik ini sebagai bentuk upaya recovery mental dan ekonomi apalagi di tengah momentum HUT ke-77 Republik Indonesia sesuai tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” ujar Supriyanto saat membuka start jalna sehat ditemani Lurah setempat.

Dalam jalan sehat itu, sejumlah hadiah utamanjuga dihadirkan. Seperti sepeda, kompor gas, kipas angin, dan yang paling utama adalah berbagai kebutuhan pokok atau sembako.

Selain itu, juga dihadirkan drumband dan penari ular. Dengan harapan, bisa menghibur masyarakat yang mengikuti jalan sehat.

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti jalan sehat Anita mengaku sangat senang. Sebab, 2 tahun terakhir tidak ada kegiatan serula karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini ada lagi jalan sehat. Tentunya selain kesehatan dan olahraga, ini juga bisa jadi ajang silaturahmi sesama warga khususnya di Kelurahan Jati, ” ucapnya.

Ia berharap kedepan acara serupa agar terus digelar, tentunya dengan acara dan suguhan yang lebih meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *