Linmas Kelurahan Bunulrejo Dapat Pembekalan Pengamanan dan Penanggulangan Bencana

Foto: Satlinmas Saat Simulasi Pelatihan, (19/12/2021)

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Satlimas (Satuan Lingkungan Masyarakat) menjadi kelompok penting baik dalam pengamanan maupun dalam penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan.

Sebagai upaya memperkuat kemampuannya, sebanyak 55 orang Linmas yang hadir dari total 67 orang Linmas Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang, mendapatkan pembekalan baris berbaris (PBB) dan pembekalan dalam penanggulangan bencana, Minggu (19/12/2021).

Bhabinkamtibmas Bunulrejo, Aiptu Hari Sunaryo mengatakan, tujuan pembekalan baris berbaris serta pembekalan penanggulangan bencana agar seluruh anggota linmas kelurahan Bunulrejo bisa berperan aktif dan siap sewaktu waktu dibutuhkan.

“Apabila ada kerawanan terkait keamanan diwilayah RW RW asal linmas maupun terjadi suatu bencana, anggota linmas bisa sigap dan tanggap. Serta bisa berkoordinasi dengan para perangkat baik di RW maupun di kelurahan.” kata Hari pada awak media, Minggu (19/12/2021) di balai RW 18 Kelurahan Bunulrejo.

Sementara Babinsa Bunulrejo, Serka Nasution juga menyampaikan agar seluruh anggota linmas Bunulrejo selalu kompak serta menjalin keluarga yang solid.

“Intinya kalau ada suatu permasalahan bisa dipecahkan bersama dan selalu mendukung kegiatan kegiatan yang ada dimasyarakat khususnya diwilayah kelurahan bunulrejo.” ucap Nasution.

Hari bersama Nasution berharap, pembekalan untuk para linmas ini bisa meningkatkan peran Linmas dalam kesiapsiagaan bencana. “Kita tidak pernah mau dan tidak pernah berharap terkena bencana. Tetapi, dengan situasi yang sekarang, akan sangat bijaksana bagi kita untuk selalu siap siaga dan tidak lengah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *