Mahasiswa UMM Terjebur Kedalam Sumur Saat Ambil Foto Produk

Tim SAR Gabungan saat Evakuasi Mahasiswa yang kecemplung sumur.

Indonewsdaily.com, Malang – Seorang Mahasiswa UMM dilaporkan terjebur sumur sedalam 10 meter saat ambil Sport Foto ( Selfi ) dengan jalan mundur diareal lahan rumah kosong di Perumahan Sengkaling Indah Mulyoagung Dau, Minggu (8/5/2022).

Mahasiswa UMM diketahui bernama Muhammad Gathayu, 19 tahun, asal Tegalgondo Karangploso Kabupaten Malang.

Informasi dari warga sekitar,
Saat itu Gathayu bersama tiga rekan lainnya dan salah satunya seorang mahasiswi yang tinggal di kos tak jauh dari lokasi.

Saat itu korban (Gathayu) yang tengah mengambil gambar tak mengetahui ada sumur lama yang tak lagi digunakan di lokasi.

Menurut keterangan saksi, teman korban membenarkan bahwa mereka sedang melakukan foto produk. Di mana merupakan salah satu tugas kuliah mereka. Apesnya korban malah terjatuh ke sumur dan terjebak.

Sumur tersebut tertutup asbes kering yang juga terhalang semak semak. Korban yang berjalan mundur tak menyadari kalau kakinya menginjak penutup sumur akhirnya terjatuh. Sontak ketiga rekannya panik dan menghubungi warga setempat untuk minta pertolongan.

“Kami menerima laporan dari warga sekitar pukul 15.08 WIB dan kami koordinasikan dengan Damkar Kabupaten Malang serta para relawan agar merapat kelokasi sekaligus membawa peralatan lengkap dan oksigen. Dikhawatirkan korban terkena gas berbahaya,” ujar Heri Suwardono, anggota tim U Sar Pmi Kota Malang di lokasi kejadian, Minggu (8/5/2022) petang.

Ditambahkan Heri , korban sekitar pukul 16.10 WIB berhasil dievakuasi dari dalam sumur sedalam 10 meter dalam kondisi selamat.

“Alhamdulillah korban bisa diselamatkan disumur bekas yang airnya sudah mengering .
berjalan cukup lancar. Korban saat diperiksa sempat saturasi oksigennya 80. Setelah lima menit dibawa ke ambulans kembali normal,” imbuhnya.

Sementara petugas Polsek Dau menyarankan korban agar dibawah ke Puskesmas Dau untuk mendapatkan perawatan serta memastikan kesehatan korban.

“Korban mengalami luka benturan di pundak dan pinggang yang disinyalir karena diameter sumur yang kecil dan berbatu.” pungkas Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *