Mao Mie di Probolinggo, Manjakan Pecinta Mie dengan Berbagai Toping

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Sajian kuliner dari bahan mie rupanya menjadi primadona bagi lintas generasi termasuk di Kota Probolinggo. Teranyar ialah ‘Mao Mie’, yang tawarkan konsumen bebas ambil sayur hingga bisa nikmati keseruan memasak sendiri.

Mao Mie, berlokasi di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Lokasinya yang nyaman dan tidak bising, membuat pelanggan bisa menikmati mie instan olahan dengan berbagai toping.

Ditemui pada Selasa, (30/08/2022) owner Mao Mie Stefen Mokodaser menjelaskan, ide ia buka kedai Mie berawal dari istrinya. Mao Mie, berawal dari istilah mau mie, yang kemudian ia jadikan brand menjadi Mao Mie.

“Kami baru buka 2 minggu ini, dengan konsep berbeda yang kami tawarkan. Kalau diluar sana banyak, namun di tempat kami ada beberapa keistimewaan diantaranya konsumen bisa free ambil sendiri sayur sawi, sambal home made, kripik pangsit, abon ayam,” jelas pria 41 tahun ini.

Berbagai toping, juga sangat lengkap. Seperti sosis, telur, bakso ikan, crab stick, chicken dumpling, seafood tofu dan bakso ikan lobster.

Tak hanya itu, konsumen diberikan pilihan jika ingin memasak dan mengolah sendiri. Bagi para pasangan, tentu ini mengasyikkan untuk kompak memasak mie yang diinginkan.

“Setiap hari kita buka mulai pukul 11.00 sampai 21.00. Untuk hari minggu, kita libur,” tambah Stefen.

Untuk harga, berbagai mie seperti mie goreng, mie soto, mie ayam bawang, mie kari ayam termasuk mie rica-rica ia patok dengan harga Rp 10.000 / porsi. Namun, konsumen yang datang pada pukul 12.00 hingga 14.00 , ada harga khusus dengan Rp 8.000/porsi.

Ia mengaku, untuk memulai bisnisnya itu harus merogoh kantong hingga Rp 20 juta. Mulai dari gerobak, meja kursi hingga peralatan memasak termasuk bahan baku.

“Harapannya ini juga ikut meningkatkan sektor perekonomian dari sisi kuliner. Termasuk kemajuan UMKM di Kota Probolinggo,” harapnya.

Sementara itu, salah satu konsumen Aldi mengaku, cukup tertarik dengan mie yang ditawarkan Mao Mie. Konsep dan lokasi yang nyaman, membuat ia menyempatkan waktu untuk makan mie.

“Rasanya enak, mie nya kenyal dan yang enak sayur dan sambal kita bisa ambil sendiri. Bahkan bisa kita masak sendiri,” jelasnya.

Jadi, tertarik bukan buat kalian yang gemar makan mie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *