Meneguhkan Kerukunan Umat Beragama, Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya saat Buka Puasa Bersama di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Indonewsdaily.com, Jakarta Timur – Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, yang berlangsung di GOR Ciracas di Kawasan Jakarta Timur, Rabu 19 April 2023.

Suasana kekeluargaan dan keakraban menghiasi silaturahim Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya dilokasi. Kegiatan buka puasa bersama ini sebagai bentuk dalam meemperkuat toleransi beragama, seperti diketahui para anggota Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya yang terdiri dari berbeda agama, tetapi tetap satu mewujudkan kebersamaan dan kerukunan umat beragama.

“Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya yang berada di Jabodetabek ini menggelar Buka Puasa Bersama di Bulan Suci Ramadhan. Ini Momentum luar biasa untuk membuktikan toleransi beragama yang tinggi, meski para anggota terdiri dari berbeda agama, tetapi tetap satu mewujudkan kebersamaan sebagai anak bangsa Indonesia dan menciptakan harmonisasi kerukunan umat beragama,” kata Markus Refwalu, S.Pd selaku Ketua Umum Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya dilokasi.

Lanjut Markus Refwalu, S.Pd menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan buka puasa ini juga diisi dengan acara keagamaan, tausiah, doa bersama dan lainnya. Rutinitas kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dalam meneguhkan sikap toleransi beragama dan harmonisasi untuk memperat tali silaturahim serta komunikasi yang baik antar anggota untuk tetap solid.

“Saya juga berpesan untuk para anggota Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya yang mudik ke kampung halamannya ke Ortega, untuk tetap memprioritaskan menjaga kesehatan dalam perjalanan mudik, baik itu menggunakan jasa angkutan laut, angkutan darat dan angkutan udara. Jika terasa lelah dalam perjalanan mudik maka segera untuk istirahat yang cukup dan mengkonsumsi vitamin agar stamina tubuh tetap stabil,” pungkas Markus Refwalu, S.Pd yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 Cilincing-Koja-KelapaGading-PulauSeribu dari Partai NasDem ini yang akan maju 2024 mendatang.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat yang bernama Sukardi mengatakan bahwa dirinya kagum dengan keberadaan Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya yang bisa bersatu di Ibukota. Gagasan buka puasa bersama ini sebagai langkah Keluarga Besar Maluku Tenggata Raya yang membuka jalan untuk saling bersilaturahim dan saling menghormati.

“Semoga kegiatan ini bemanfaat dan memberikan keberkahan untuk kita semua. Kita harus banyak persaudaraan untuk saling mengisi dan saling berkolaborasi dalam menciptakan kerukunan umat beragama ditengah masyarakat,” ucap Sukardi dilokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *