Polres Malang Siagakan Personel 24 Jam Jelang Arus Mudik

Kasat lantas Polres Malang AKP Agnis saat memberikan keterangan pers.

Indonewsdaily.com, Malang – Kasat lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung saat memberikan keterangan pers terkait kesiapan personel Polres Malang

Agnis menjelaskan bahwa dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 tahun ini Polres Malang mendirikan 12 Pos baik Posyan dan Pospam termasuk Pos Pantau dengan melibatkan ratusan personel gabungan TNI Polri dibantu instansi terkait lainnya.Pos- pos tersebut adalah untuk pengamanan dan layanan para pemudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023.

“Pos pengamanan itu didirikan di tempat strategis yang menjadi pusat mobilitas masyarakat maupun titik rawan. Termasuk, pengamanan tempat ibadah dan tempat wisata sehingga akan terpantau secara menyeluruh” ungkapnya. (19/4/2023)

Dari 12 Pos tersebut beranggotakan baik Posyan dan Pospam termasuk Pos Pantau dengan melibatkan ratusan personel gabungan TNI Polri dibantu instansi terkait lainnya.

“Pastinya personal kita siagakan 24 jam di pos pengamanan dan layanan untuk menjaga semua aktivitas masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, kami juga telah melakukan pemetaan dan pendataan daerah rawan kecelakaan, rawan kemacetan, rawan pelanggaran lalu lintas serta rawan bencana.

Pengamanan lain juga dilakukan seperti seperti tempat wisata atau tempat perbelanjaan. Termasuk masjid-masjid dan lokasi-lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan sholat Ied.

“Penempatan personel ditujukan untuk memastikan keamanan pada objek-objek maupun kerumunan yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat,” ujarnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *