Momentum Dies Natalis, Nasution Ajak Kader GMNI Probolinggo Implementasikan Ajaran Bung Karno

Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Haris Nasution saat hadir dalam Dies Natalis GMNI ke-69.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Momentum Dies Natalis ke-69 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menjadi istimewa bagi Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Haris Nasution. Pihaknya berharap kader GMNI benar-benar mengimplementasikan ajaran Bung Karno dalam sendi-sendi kehidupan.

Hal itu, disampaikan Nasution sapaan akrabnya saat hadir dalam peringatan sekaligus refleksi GMNI pada Minggu, (26/03/2023) di salah satu aula Jalan Panglima Sudirman. Sebagaimana diketahui, 23 Maret menjadi hari lahirnya GMNI yang merupakan organisasi dengan ajaran Bung Karno.

“Dalam momentum baik ini, saya bersyukur bisa hadir dalam refleksi hari lahir GMNI ke-69. Selamat hari lahirnya GMNI khususnya bagi para kader di Probolinggo, ” ujar Nasution.

Pihaknya juga berharap, dengan tumbuh suburnya kaderisasi GMNI Probolinggo, benar-benar bisa meneruskan perjuangan Bung Karno.

“Ini momentum, bahwa kita yang merupakan anak ideologis Bung Karno harus bisa mengimplementasikan ajaran Bung Karno seperti Trisakti dan Marhaenisme dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo itu.

Pihaknya memastikan mendukung setiap gerakan GMNI Probolinggo. Terlebih lagi, yang berkaitan langsung dengan kaum Marhaen yang menjadi cikal bakal gagasan yang progresif revolusioner.

“Sekali lagi, selamat hari lahirnya GMNI. Terus berpihak kepada kaum Marhaen,” tutupnya dengan pekikan Merdeka.

Dalam kesempatan itu, refleksi Dies Natalis GMNI ke-69 di Probolinggo menjadi harapan. Agar, kedepan GMNI semakin besar dan menjadi penerus perjuangan Bung Karno.

Perayaan dan refleksi Dies Natalis GMNI ke-69, tak hanya dihadiri oleh pengurus DPC GMNI Probolinggo, tapi juga Persatuan Alumni (PA) GMNI Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *