Muscab ke VII MPC PP: Ripkianto, Ketua MPC PP Kota Malang Terpilih Hingga 2028

Muscab ke VII MPC PP: Ripkianto, Ketua MPC PP Kota Malang Terpilih Hingga 2028, saat di wawancarai awak media usai acara Muscab (30/6/2024)

indonewsdaily.com, Malang  – Musyawarah Cabang ke VII MPC Pemuda Pancasila Kota Malang digelar di Hotel Trio Indah 2 Kota Malang Pada (30/6/2024)

Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII MPC PP Kota Malang ini dihadiri oleh Pj. Walikota Malang Wahyu Hidayat,

Panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII MPC PP Kota Malang, Andrianus Rino Walujo, menyampaikan bahwa dalam proses Muscab MPC PP Malang hanya ada satu calon yaitu Ripkianto dan terpilih secara aklamasi. Minggu, (30/6/2024)

Pernyataan terpilihnya Ripkianto sebagai Ketua MPC PP Kota Malang dibenarkan oleh Agus Muslim Seketaris MPW PP Jawa Timur bahwa yang bersangkutan terpilih secara aklamasi karena sebagai calon tunggal.

“Iya benar hanya ada satu calon yakni mas Ripkianto, akhirnya terpilih untuk menjadi Ketua MPC PP Kota Malang hingga 2028,” ucapnya.

Agus menambahkan bahwa dengan Muscab ini maka berharap bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.
“Muscab ke VII MPC PP Kota Malang ini berjalan lancar, seperti di beberapa daerah lainnya, harapan kita, PP sebagai Ormas bisa memberikan kontribusi yang baik dan berkolaborasi dengan pemerintah serta masyarakat,” terangnya.

Disinggung mengenai proses pelaksanaan dari Muscab tersebut Ia menjelaskan bahwa semua sudah clear, sistem pemilihan dilaksanakan secara aklamasi oleh semua utusan unsur PAC PP, MPC dan pihak yang mempunyai hak suara.

“Ini tentu saja atas sepengetahuan Pak La Nyala selaku Ketua MPW PP Jawa Timur bahkan sudah disetujui. dan sudah melalui proses yang panjang sesuai dengan makanisme organisasi serta AD/ART PP,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ia berharap, ketua terpilih nantinya  harus mampu mengorganisir badan-badan maupun sayap organisasi horizontal PP yang ada, harus didirikan serta dirawat dengan baik.

Badan dan sayap organisasi itu antara lain: Srikandi PP, Pengusaha Muda PP, Penyuluhan dan Bantuan Hukum, serta banyak lainnya seperti yang disebutkan oleh Agus Muslim Seketaris MPW PP Jawa Timur.

“Badan dan sayap organisasi PP itu harus berdiri karena akan menampung aspirasi dan membantu kesulitan warga masyarakat Kota Malang,” ungkapnya.

Sementara itu ketua MPC PP Kota Malang terpilih Ripkianto saat ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya akan memberikan yang terbaik buat Kota Malang.

“Ormas PP harus  mempunya martabat dan kita nantinya akan  memperkuat karakter Pemuda Pancasila dengan cara mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ucapnya.

Selain itu Ripki mempunyai dasar prinsip yang di gagas dalam memimpin MPC PP kota Malang

“Prinsip “Digital” yakni  Disiplin, Giat, Totalitas terhadap PP  Kota Malang,” tegasnya.

Selanjutnya dalam berbagai segi Ia juga akan menekankan fokus dalam pembangunan masyarakat Kota Malang.

“Dari segi sosial kemanusian, pembangunan kota Malang dan menjadikan PP sebagai  ormas (Organisasi Masyarakat) yang benar-benar bisa bermanfaat untuk kota Malang,” terangnya.

Disinggung terkait peran serta Pemuda Pancasila di tahun politik ini Ripki menjelaskan pihaknya akan fokus dulu di internal

“Karena ini momennya Pilkada maka kita berikan  kebebasan di masing-masing PAC, baru setelah itu kita rapatkan kemana kita akan menentukan pilihan, tapi itu masih terlalu dini sementara kita fokus internal dulu yang eksternal nanti dulu,” ungkapnya.

Didalam Muscab tersebut ada 2 agenda Muscab PP. Yang pertama, Muscab pemilihan ketua baru MPC PP Kota Malang. Kedua, ada Muscab pemilihan ketua DPC Srikandi PP, yang terjadi di tempat yang sama.

Masing-masing terdapat calon tunggal. Ripkianto, ketua terpilih MPC PP Kota Malang dan K. Tutik S., ketua DPC Srikandi PP terpilih, dan keduanya  terpilih secara aklamasi.

(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *