Petugas melakukan olah TKP di rumah korban.

Nenek Di Karangploso Tewas Dibunuh Cucunya Sendiri

Indonewsdaily.com, Malang – Nenek dan cucu terluka parah menggegerkan warga Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Dari dua orang ini, sang nenek bernama Wurlin, dinyatakan meninggal dunia di dalam rumah, sedangkan sang cucu bernama Udin terluka parah dievakuasi ke rumah sakit Prasetya Husada Ngijo Karangploso.

Ketua RT. 4 RW. 6 Mohammad Nur menyatakan, kedua nenek dan cucu sehari-hari tinggal berdua, sedangkan kakeknya Udin berprofesi sebagai pemulung. Sang kakek ini dikatakan Nur pulang seminggu sekali setiap hari Selasa malam.

“Ibunya (Udin) sudah mati, ayahnya sudah mati. Yang udin, jadi tinggal dua. Dua orang di rumah, yang kakeknya itu mencari rongsokan pemulung. Kalau pulang setiap Selasa malam rabu pas tahlilan,” ucap Nur, kepada MNC Portal, pada Selasa pagi (7/6/2022) di lokasi kejadian.

Nur menjelaskan, saat kejadian dirinya tengah di salah lantas di sawah lantas mendapat laporan warga bahwa Udin telah terluka parah. Udin meminta tolong kepada tetangga di depannya Tasim, yang dilanjutkan ke warga lainnya.

“Udin nggeletak di pekarangan. Di rumah nggak ada. Saya hanya melihat tapi tidak boleh pegang. Nggak tahu, saya hanya melihat Udin saja. Kalau Udin sekarang sudah tertolong di rumah sakit, luka di leher dan perut, lalu usus keluar. Anak itu masih hidup,” ujarnya.

Tetapi dirinya tak mengetahui penyebab pasti Wurlin dan Cucunya bersimpah darah dan menyebabkan sang nenek tewas mengenaskan, termasuk isu yang beredar bahwa sang cucu meminta sepeda motor.

“Saya tidak mengerti, yang jelas yang masuk rumah pertama polisi. Warga nggak ada yang berani masuk rumah tadi,” tuturnya.

Di sisi lain kepolisian melalui Kapolsek Karangploso belum sedia dimintai keterangan. Polisi sendiri membawa empat keluarga korban ke Mapolsek Karangploso untuk pemeriksaan lebih lanjut, hingga Selasa siang pukul 12.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *