Ning Ita Pastikan Ketersediaan LPG dan Pupuk Aman

 

Foto: Walikota Ning Ita berdialog dengan pemilik pangkalan LPG dan Pertamina.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Jelang akhir tahun, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak untuk memastikan ketersediaan pupuk dan LPG tetap aman dalam memenuhi kebutuhan warganya, Selasa (28/11/2023).

Orang nomor satu di Pemkot Mojokerto itu melakukan sidak didampingi Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ruby Hartoyo dan Bagian Perekonomian dan SDA dan Forpimda setempat.

Rombongan berdialog dengan pemilik pangkalan LPG di Pasar Tanjung Anyar dan jalan Empunala, selanjutnya Ning Ita sapaan Ika Puspitasari berdialog dengan pemilik kios pupuk di wilayah Randegan Kecamatan Magersari.

Usai mendatangi sejumlah toko, Ning Ita mengatakan pihak Pertamina telah mencukupi kuota sesuai yang diterima di masing-masing pangkalan, sehingga ketersedian dan pasokan cukup untuk melayani masyarakat.

Sementara, pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi, semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan kuota masing-masing kios.

Ning Ita menyampaikan, pupuk bersubsidi baru terambil kurang lebih 75%, kemungkinan sisanya, akan diambil pasca musim tanam.

“Kesimpulannya, dari LPG maupun pupuk bersubsidi, semuanya terdistribusi secara lancar, dan stok di masing-masing juga aman, tidak ada kendala, semuanya telah sesuai sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan untuk distribusi usai berdialog dengan pemilik pangkalan juga lancar, kuota semuanya tercukupi.

“Saya kira, itu kan sudah diatur jadwalnya oleh Pertamina, ya jadi Pertamina sudah paham kapan waktunya menambah, kita mengikuti saja sebatas pengawasan. Bila ada pembatasan, tinggal kita mengkoordinasikan saja. Alhamdulillah, semua tercukupi dan aman,” jelas Ning Ita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *