Pengakuan Wanda Hamidah Soal Asuransi Kesehatan Bikin Sedih, Simak Kisahnya

Indonewsdaily.com – Artis Wanda Hamidah mengaku menyesal bergabung dengan asuransi, hal itu ia sampaikan melalui Instagram pribadinya. Disitu Wanda menceritakan bahwa sang anak yang merupakan atlet basket mengelami cidera dan harus menjalani operasi. Tentu saja biayanya tidak sedikit, kisaran Rp 60 juta.

Pada awalnya Wanda Hamidah sangat yakin jika biaya pengobatan sang anak akan ditanggung sepenuhnya oleh klaim asuransi yang telah ia dan sang anak miliki. Namun, Wanda justru dibuat kecewa, dimana pihak asuransi hanya mengganti biaya kesehatan sebesar Rp 10 juta.

“Saya dan 3 anak.. 500rb/bulan. Setelah Malakai lahir tambah lagi 1 anak saya asuransi kan (kesehatan). Total 5 anggota keluarga. Tahun lalu/ 2020 semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iuranmya ke 750rb dan 1jt sekian,” buka Wandah Hamidah dalam Instagram miliknya.

Wanda mengaku sudah berlangganan asuransi tersebut selama 12 tahun. Selama itu juga ia tak pernah memakainya.

“Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cedera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat),” ungkapnya lagi.

Bahkan dalam keterangan yang sudah ditulis Wanda Hamidah dalam Instagram miliknya, dirinya selalu mendahulukan membayar asuransi tersebut ketimbang bayaran sekolah. Tapi saat ini kenyataan yang didapatkannya sungguh menyakitkan.

“Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi. Saya dengan percaya diri merasa aman dong! Yang dari tahun 2009 dng susah payah saya sisihkan demi kesehatan anak-anak.. bahkan kadang telat bayar sekolah krn mendahulukan kesehatan anak-anak, sebagai orang tua tunggal saya khawatir terus terang kalau anak-anak kenapa kenapa yg berhubungan dng nyawa/ kesehatan mereka. Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu.. gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi… Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya.. I feel like closing down all my insurance,” jelasnya lagi.

Wanda Hamidah mengatakan hal ini sangat membuatnya stres. Ia pun merasa sia-sia atas uang yang selama ini sudah disetorkan kepada asuransi tersebut.

“Kehilangan uang yang ditabung bertahun-tahun setiap bulan dengan susah paya sedih, tapi jauh lebih sedih liat anak sakit nggak bisa dioperasi,” ungkapnya lagi.

“Spesifik yang saya minta asuransi kesehatan. Bukan asuransi jiwa atau pendidikan. Supaya kalau saya sakit atau anak-anak sakit, saya tenang… Ternyata malah sebaliknya, saya kok malah bikin stres ya,” tuturnya lagi.

Namun hingga saat ini Wanda belum menjelaskan secara detail mengenai pihak asuransi yang terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *