Klinik Pratama Rama Medika Diresmikan, Buka 24 Jam Layani Kesehatan

Indonewsdaily.com, Pasuruan – Mempermudah akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Klinik Pratama Rama Medika di Kecamatan Wonorejo diresmikan, Sabtu (9/10/2021).

Klinik ini menjadi jawaban atas keluhan dan keresahan masyarakat yang ada di beberapa kecamatan selama ini. Karena, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan membutuhkan waktu yang lama.

Decky Tjahjono Tri Yoga, Owner Klinik Pratama Rama Medika mengatakan, masyarakat yang ada di kawasan Kejayan, Wonorejo, selama ini jauh untuk bisa mendapatkan layanan medis yang lengkap.

“Kalau mau ke RSUD Bangil juga jauh. Ke RSUD Purut Kota Pasuruan juga jauh. Jadi, harapan kami, hadirnya klinik ini bisa melengkapi fasilitas kesehatan yang sudah ada selama ini,” katanya.

Dia mengklaim, kliniknya ini bisa memberikan pelayanan yang lengkap. Ada dokter spesialis, ada dokter umum dan juga dilengkapi dengan laboratorium. “Kami ingin berperan aktif memberikan pelayanan ke masyarakat,” lanjutnya.

Menurut Decky, klinik ini didirikan dengan semangat kemanusiaan. Ia ingin bisa berkontribusi dalam membantu dan meringankan beban masyarakat, utamanya ketika masyarakat butuh pelayanan kesehatan.

Decky pun mengaku akan berusaha semaksimal mungkin bersama sejumlah dokter dan tenaga medis di kliniknya ini untuk bisa melayani maksimal masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Maka dari itu, kami akan beroperasi selama 24 jam full, termasuk apoteknya akan beroperasi selama 24 jam full. Ini wujud pelayanan kami terhadap masyarakat di sekitar sini,” terangnya.

Penanggung Jawab Klinik Pratama Rama Medika dr Rike Jeef Yus Jeffi Habibi mengatakan, klinik ini bisa melayani peserta BPJS. Maka dari itu, masyarakat tidak perlu khawatir karena peserta BPJS bisa dilayani.

“Beroperasi 24 jam, ada empat dokter umum yang bisa memberikan pelayanan, ada juga dr spesialis, masih on progres, dan juga laboratorium yang bisa melayani tes asam urat, gula darah, fungsi hati, ginjal dan lainnya,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, klinik yang ada di bawah naungan PT Cesa Medika Jaya ini juga sempat memberikan sunatan massal gratis kepada anak – anak di sekitar klinik.

Selain itu, ada juga santunan untuk anak yatim piatu dan pemberian sembako untuk masyarakat setempat di sekitar klinik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *