Pengakuan Wanita AS yang Jadi Korban Pelecehan Kris Wu

Indonewsdaily.com – Seorang wanita yang tinggal di Los Angeles baru-baru ini mengaku pernah dibius serta diperkosa oleh Kris Wu. Tuduhan terbaru ini membuat model, musisi, sekaligus aktor China-Kanada tersebut berpotensi untuk menghadapi tuntutan pidana dan juga hukum perdata di Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari The Strait Times pada Jumat (6/8), wanita tersebut mengungkapkan pernah pergi ke salah satu ‘acara minum-minum’ Kris Wu dimana telepon genggamnya disita, hal ini sama seperti pengakuan dari banyak wanita yang lainnya.

Dalam acara tersebut, berdasarkan kesaksian dari wanita tersebut, pil-pil putih pun diedarkan. Ia kemudian kehilangan kesadaran dan mendapatkan tindakan pelecehan seksual.

Setelah kejadian, wanita tersebut mengungkapkan takut untuk mengungkapkan hal-hal yang ia aami. Ketakutan tersebut juga datang karena tidak mempunyai bukti yang kuat. Ia khawatir nantinya akan diserang balik dengan tuduhan pemerasan.

Firma hukum AS yang mewakili dirinya pun mendorong wanita-wanita lain yang mungkin menjadi korbannya untuk segera melapor. Hal tersebut dikarenakan Kris Wu kerap kali  ke Los Angeles untuk acara promosi pada beberapa tahun terakhir.

Kasus ini terungkap pada saat wanita bernama Du Meizhu buka suara telah mendapatkan pelecehan seksual dari Kris Wu ketika usianya masih di bawah umur. 

Tidak lama setelah itu, banyak wanita yang turut buka suara mengenai pengalaman yang serupa.

Lebih dari 24 wanita di China sudah memberanikan diri serta melaporkan kejadian serupa, yaitu berawal dari alkohol, kemudian dipaksa untuk melakukan hubungan seks, atau berujung pada tindakan pelecehan seksual oleh pria yang berusia 30 tahun tersebut.

Skandal Kris Wu ini kemudian membangkitkan gerakan #MeToo China yang sebelumnya dipicu feminis China pada tahun 2018, di mana wanita saling menguatkan untuk menyuarakan pengalaman pelecehan seksual mereka, yang terkadang juga melibatkan tokoh masyarakat yang kuat.

Pengakuan Du Meizhu juga langsung membuat Kris Wu langsung kehilangan banyak kontrak kerja sama dan eksklusifnya bersama banyak merek ternama, diantaranya seperti Louis Vuitton, Bulgari, Porsche, Lancôme, L’Oréal, Kans serta Master Kong Iced Tea, Tuborg Brewery.

Hingga pada Minggu (31/7), Kris Wu akhirnya ditahan oleh kepolisian Beijing, China, dengan tuduhan telah memerkosa seorang siswi Du Meizhu, 19, pada saat korban masih berusia 17 tahun.

Tidak lama setelah itu, kemudian banyak platform media di China yang langsung menghapus profil Kris Wu. Beberapa platform tersebut diantaranya Douyin (TikTok), Toutiao Today, Baidu, Tieba, Tencent Video, iQIYI video, CCTV Video, Douban, dan Chaohua.

Profil bukanlah satu-satunya yang menghilang dari sejumlah laman tersebut. Musik Kris Wu juga dikabarkan dihapus dari platform music streaming seperti NetEase, QQ Music, Kugou Music, dan Migu Music.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *