Pengguna Jalan di Batos Mengheningkan Cipta Saat Hari Pahlawan

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Ada pemandangan yang tidak biasa di Simpang 4 Batos, Kota Batu pagi tadi. Seluruh pengguna jalan di lokasi berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pemandangan tersebut terlihat sekitar pukul 08.15 WIB. Selama 5 menit. Kamis, (10/11/2022)

Kegiatan tersebut dipandu langsung Kasat Lantas Polres Batu AKP. Lya Ambarwati. Meski dilakukan di jalan, upacara Hari Pahlawan di jalan raya kali ini terlihat cukup khidmat.

Tidak hanya pengguna jalan tukang ojek yang mangkal di sekitar simpang 4 Batos juga turut keluar ke jalan. Para pengguna jalan dari empat arah berhenti di masing-masing lampu merah di simpang empat tersebut.

Mereka bersama mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November ke 77 tahun 2022. Kata Lya Ambarwati.

“Ini sebagai instruksi bapak Kapolda Jatim untuk upacara di simpang-simpang jalan dengan mengajak tokoh masyarakat, para pelajar dan lainnya. Tadi kami laksanakan dengan khidmat mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Serta membagikan bunga mawar kepada pengguna jalan, untuk menghormati para pahlawan yang gugur mendahului kita,” kata Lya.

Lya berharap upacara Hari Pahlawan yang dilakukannya bersama para pelajar dan pengguna jalan bisa menanamkan rasa nasionalisme dan mampumengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Intinya kami ingin memberikan motivasi ke para pelajar serta masyarakat untuk mencintai tanah air, untuk mengenang jasa pahlawan dan untuk membangkitkan jiwa nasionalismenya. Jadi, adik-adik sudah terdidik mulai sekarang,” jelas Lya.

Salah satu Pengguna Jalan Bagus Erlangga (41) mengaku baru kali ini mengikuti upacara di jalan raya. Meski begitu, ia senang karena tetap bisa mengikuti upacara Hari Pahlawan dengan khidmat.

“Ya ini baru pertama kali. Rasanya ya sama seperti upacara lainnya, tetap khidmat. Ini menjadi cara lain untuk mengenang jasa para pahlawan,” ujar Erlangga. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *