Cek Ruang Tahanan, Kapolres Batu Tekankan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan di rutan Polres Batu, Kepala Kepolisian Resor Batu AKBP Oskar Syamsuddin melaksanakan pengecekan terhadap tahanan yang berada dalam Rutan Mapolres Batu, Sabtu (12/11/2022).

Pada pengecekan tahanan ini, Kapolres didampingi Kasat Tahti Iptu Taufik, Pa Siaga Iptu Ach. Hudori serta Piket Propam.

Kapolres Batu Oskar Syamsuddin memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat, serta menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Batu.

“Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur, tahanan sakit dan sebagainya,” ungkap AKBP Oskar.

“Kami juga mengingatkan kepada tahanan Polres, agar tetap menjalankan ibadah bagi yang muslim dengan segala keterbatasannya di ruang sel, tetap menjaga kebersihan serta berjanji dalam hati tidak mengulangi perbuatan yang lalu,” tutur AKBP Oskar.

Di akhir kegiatan Kapolres juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, berikan multivitamin kepada tahanan sekali seminggu, serta berikan bimbingan rohani sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *