Peserta Kongres XVI KNPI Mulai Berdatangan, Panitia Lokal Pastikan Persiapan Rampung

Peserta Kongres KNPI sudah mulai berdatangan.

Indonewsdaily.com, Ternate – Para peserta Kongres XVI yang terdiri dari delegasi DPD KNPI Provinsi seluruh indonesia, pimpinan OKP tingkat nasional dan para tokoh pemuda mulai berdatangan di Ternate, Maluku Utara. Menghadiri Kongres Pemuda / KNPI yang merupakan forum tertinggi di organisasi berhimpun pemuda terbesar di Indonesia tersebut.

Segala persiapan teknis agenda Kongres Pemuda ke XVI di Sofifi-Ternate Provinsi Maluku Utara yang bakal digelar pembukaannya pada hari minggu tanggal 15 Mei 2022 dipastikan rampung. Acara siap digelar sesuai jadwal.

Ketua panitia lokal yang juga Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku utara memastikan segala persiapan menuju perhelatan Kongres Pemuda telah dirampungkan persiapannya.

Imanullah Muhamad kepada Media menjelaskan mulai dari kesiapan akomodasi seluruh peserta, utusan dan tamu undangan nasional telah disiapkan sehingga soal akomodasi telah siap untuk melayani seluruh peserta kongres. Dijelaskan, 7 hotel dengan total 272 kamar telah disiapkan untuk tamu rombongan nasional dan peserta kongres.

Dalam pantauan media, sejak kemarin hingga Jumat hari ini tadi sudah tiba di Ternate rombongan kongres dari Papua yang terdiri dari 62 orang dan utusan dari Provinsi Maluku sebanyak 10 dan sudah ditempatkan di beberapa tempat penginapan khusus peserta kongres. Menyusul peserta kongres dari DPD KNPI daerah lainya seperti dari Sumatera, Jambi, Babel, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan lainnya.

“Rombongan dari Papua sebanyak 62 orang sudah tiba Kamis kemarin menggunakan kapal KM Labobar dan di tempatkan di BLK Ternate, rombongan dari Maluku tiba tadi pagi dengan kapal KM Dirolonda sebanyak 10 orang dan saat ini nginap di home stay besok akan menyusul dari DPD I dan Pengurus DPP SERTA OKP sebanyak 156 orang” lanjutnya.

Imanullah menjelaskan, dalam rangka kesiapan Kongres, pihaknya jumat tadi menggelar rapat koordinasi dengan Polda Malut dan Pemprov Malut di Rupatama Polda Malut guna mematangkan kesiapan Kongres sehingga Kongres nanti bisa berjalan lancar, aman dan sukses.

“Tadi digelar rapat koordinasi dengan Polda Malut dan Pemprov Malut guna membahas kesiapan kongres di Rupatama Polda Malut” jelas Imanullah.

Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada media, Roundown agenda Kongres juga telah dimatangkan dengan beberapa agenda sebagai berikut:

“Rundown acara di Sofifi tgl 15/05/2022″

1. Pukul 07.30 sd 12.30 Penjemputan tamu dari hotel maupun dari bandara
2. Utk tamu VIP termasuk ketua umum dan sekjen di arahkan ke Pelabuhan Residen
3. Tamu umum [OKP, DPD I, pengurus DPP ]di pelabuhan semut mangga dua. Insha Allah masih dengan skema konvoi 34 armada spit
4. Pukul 13.30 Rombongan bergerak dari ternate ke sofifi utk tamu VIP di sandar di dermaga pelabuhan pemda di guraping sementara utk peserta umum di pelabuhan semut sofifi
5. Ssmua rombongan akan di arahkan ke gedung aula ktr gubernur. Tamu VIP dan 34 ketua DPD KNPI Provinsi menuju ke titik peletakan batu pertama pembangunan tugu pemuda di samping masjid raya sofifi
6. Setelah itu persiapan shalat ashar di masjid raya sofifi dan di lanjutkan ke aula ktr gubernur
7. Utk kegiatan pembukaan akan di tampilkan garian kieraha oleh sanggar binaan knpi yg di bawa dari ternate, dan penari peunutupan adalah tarian salai jin yg di pentaskan oleh sanggar dari sofifi
8. Kapasitas daya tampung aula ktr gubernur 6 sd 700 orang
9. Rencana peserta kita batasi sebanyak 600 orang utk pembukaan.
10. Utk mc langsung dari Jakarta
11. Rencana balik Ternate pukul 20.00 wit.

Jadwal kedatangan rombongan tamu nasional dan peserta kongres sudah terjadwal dengan baik tekait maskapai dan waktu kedatangannya. Data sementara dari Ketua Panitia lokal yang disampaikan kepada media ini, Ketua Umum DPP KNPI Harus Pratama akan tiba ternate besok bersama 156 rombongan KNPI pusat, Sabtu besok via pesawat di bandara Suktan Babullah Ternate sekira pukul 06.00 WIT.

Menyusul rombongan tamu khusus seperti tokoh nasional dan senior KNPI Bung Akbar Tandjung akan tiba di Ternate pada hari Selasa (16/5) via pesawat mendarat di bandar udara Sultan Babullah Ternate.

“Tgl 14 Mei 2022
Pesawat Carter Batir air:
Ketum dan rombongan 156 orang 01.00 wib – 06.00 WIT

Komersil:
Batik air 02.50 – 8.30 : 1 org
Batik air 3.30 – 11.20 : 2 org
Lion air 04.00 – 11.20 : 3 org
Lion air 07.15 – 13.50 : 4 org
Lion air tiba Ternate 13.30 : 3 org
Nam air 14/05/22: 17.35 – 15/05/22: 11.20 : 10 org

Vvip:
Ketua MK tgl 16 Mei 2022
Akbar Tandjung tgl 18 Mei 2022.

Bung Imanullah berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Maluku utara agar agenda kongres pemuda ke XVI di Provinsi Maluku utara sukses.Sebab kongres Pemuda ke XVI di Maluku utara merupakan momentum sejarah bagi negeri jazirah tulmulk ini.

“Mohon doa seluruh masyarakat Maluku utara agar agenda kongres sukses karena kongres pemuda ke XVI di Maluku utara merupakan momentum sejarah negeri jazirah tulmulk” harap Imanullah Muhammad, Ketua KNPI Maluku utara. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *