PLN Nganjuk Gerak Cepat Tangani Gangguan Akibat Pohon Tumbang

 

 

 

Foto: Petugas PLN gerak cepat tangani ganguan

Indonewsdaily.com, Nganjuk – Hujan deras disertai angin kencang sebabkan pohon roboh menimpa tiang jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) yang mengakibatkan tiang tersebut patah, roboh dan rusak di wilayah kerja PLN ULP Nganjuk – UP3 Mojokerto tepatnya di Desa Grojogan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk pada hari Rabu (14/02) pukul 16.30 WIB dan berhasil normal kembali pada pukul 18.50 WIB

Rusaknya tiang jaringan Listrik SUTM akibat tertimpa pohon tumbang tersebut menyebabkan padamnya Listrik karena gangguan di wilayah Ds. Bulu, Ds. Sumberurip, Ds. Senopatik, Ds. Balongrejo, Ds. Tiripan, Ds. Gerojokan, Ds. Santren. Setidaknya terdapat total 30 Gardu Trafo Tiang dan 6.752 pelanggan yang terdampak padam.

Petugas PLN ULP Nganjuk segera diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penormalan dan mengamankan dampak yang ditimbulkan akibat gangguan tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan ini, Petugas kami telah bekerja keras untuk melakukan penormalan jaringan tersebut.” Ujar Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Mojokerto, Wahyoe Ponco Indharto

PLN ULP Nganjuk berhasil menyelesaikan pekerjaan penormalan kembali jaringan tersebut dengan kondisi jaringan aman dan nyala pada hari yang sama Rabu (14/02) pukul 18.50 WIB.

PLN menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat cuaca ekstrem seperti hujan deras disertai angin kencang. Jika melihat jaringan listrik yang berpotensi membahayakan, mohon segera melapor ke PLN melalui Contact Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile. PLN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan terus meningkatkan pasokan listrik yang andal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *