Pohon Saman 15 Meter Tumbang Timpa Warung dan Menutup Jalan Alternatif

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang yang melanda Kota Batu, penyebab tumbangnya pohon Saman/trembesi dengan diameter 1,5 meter dan tinggi 15 meter menimpa warung Oranye serta menutup jalan alternatif Kota Batu menuju beberapa obyek wisata di Kecamatan Junrejo tertutup total. Sabtu ( 27/11/2021 ) siang.

Peristiwa tumbangnya pohon Saman diketahui sekitar pukul 13.55 wib di jalan Diponegoro RT 1 RW 4 Dusun Junwatu, Desa Junrejo, Kec. Junrejo Kota Batu.

Saat peristiwa ini terjadi, kondisi jalan alternatif menuju Kota Batu ini lengang tidak ada kendaraan lalu lalang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Rochiim membenarkan kejadian tersebut. Pohon ini tumbang saat hujan deras mengguyur Kota Batu.

“Kita belum tahu pasti penyebab pohon raksasa ini tumbang, apakah ada akar yang lapuk atau karena sebab lain. Yang jelas tidak ada korban jiwa,” ujar Rochiim.

Sementara Yulia Laranta (40) mengaku sangat beruntung dirinya bersama suaminya tidak terluka sedikit pun meski pohon Saman /trembesi yang menimpa warung oranye miliknya .

“Alhamdulillah yang penting selamat. Saya dan suami tidak terluka sedikit pun. Hanya warung sama perabotan yang rusak,” jelasnya di lokasi.

Namun akibat kejadian tersebut dirinya mengaku merugi hingga Rp 15 juta, pasalnya bangunan warung dan perabotannya rusak.

Yulia pun menceritakan saat hujan deras, dia yang berada di dalam warung bersama suaminya mendengar ada suara retakan dan patahan yang cukup keras dari dalam tanah.

“Suaranya keras ‘Krak’ begitu, tak lama tiba-tiba lantai warung terangkat, saya sama suami ya langsung keluar, dan benar pohon itu pun tumbang Jadi bukan tertimpa tapi warung saya terangkat dan rusak karena jarak warung dengan pohon tidak sampai 1 meter,” tegasnya.

Saat berita ini diturunkan, BPBD dan petugas Polsek Junrejo sedang memotong pohon raksasa ini dan mengatur arus lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *