BEM FAPET UB dan UKM PENA FAPET UB Salurkan Bantuan 1 Ton Pakan Ternak (pollard) dan Sembako ke Peternak di Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Banjir bandang yang melanda Kota Batu, Malang, Provinsi Jawa Timur beberapa hari yang lalu (4/11/2021) menyebabkan banyak kerugian. Tercatat 35 rumah rusak, 33 rumah terendam lumpur, 80 kendaraan rusak, serta 10 kandang rusak dan 107 hewan ternak hanyut.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Sosial Masyarakat BEM FAPET UB bersama dengan UKM PENA (Pecinta Alam) FAPET UB merespon dengan sigap melalui pengadaan open donation. Open donation dilakukan pada tanggal 19—25 November 2021 yang dipublikasikan melalui media sosial BEM FAPET UB dan PENA FAPET UB. Hasil donasi yang terkumpul akan diperuntukkan bagi peternak yang terdampak berupa sembako dan satu ton pakan ternak (pollard).

Assifa selaku penanggungjawab kegiatan ini menyampaikan “Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kementerian Sosial Masyarakat BEM FAPET UB yang berkolaborasi dengan PENA FAPET UB merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu para peternak Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang terdampak banjir beberapa pekan yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pembagian pollard dan sembako pada masyarakat sebagai wujud insan pengabdi dari BEM FAPET UB dan PENA FAPET UB.”

“Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari BEM FAPET UB dan UKM PENA FAPET UB kepada masyarakat, khususnya di sektor peternakan yang terimbas dan terdampak bencana banjir pada waktu lalu. Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu untuk pemulihan peternakan di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu” tutur Putra Dwi Nugroho selaku Presiden BEM FAPET UB.

Pada penyaluran bantuan, Kementerian Sosial Masyarakat BEM FAPET UB dan PENA FAPET UB bahu-membahu membungkus pollard dan sembako yang dibagikan ke sejumlah peternak dan warga yang terdampak. Donasi yang sudah dibungkus langsung diserahkan kepada Ketua Paguyuban Peternak Desa Bulukerto, Bu Bawon. Ketua atau perwakilan dari Rukun Warga mengambil ke Bu Bawon, kemudian dibagikan ke peternak dan masyarakat yang terdampak.

Maturnuwun telah peduli kepada masyarakat, khususnya peternak yang terdampak banjir bandang di desa kami. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berkah untuk kita semua.” ucap Bu Bawon selaku peternak setelah bantuan diserahkan.

Bantuan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dari Kementerian Sosial Masyarakat BEM FAPET UB dan PENA FAPET UB agar dapat sedikit memberikan keringanan kepada warga yang terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, terkhusus para peternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *