Pohon Tumbang Timpa Warung Kopi Petirtaan Jolotundo, 3 Orang Tewas dan 5 Orang Luka Berat

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Lereng Gunung Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, mengakibatkan pohon tumbang menimpa sebuah warung kopi. Akibat peristiwa ini dikabarkan 3 orang tewas dan 5 orang mengalami luka berat.

Korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di warung kopi di kawasan wisata petirtaan Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur pada Minggu (14/11/2021) bertambah satu orang.

“Benar kemarin yang meninggal dunia dilokasi 2 orang dan yang ke tiga ini meninggal di RSUD Soekandar saat menjalani perawatan,” ungkap Bpk. Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto pada awak media, Senin (15/11/2021).

Dari data yang diperoleh dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokarto, satu korban tersebut bernama Mas Yusuf Klimin (22) warga Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, sebuah pohon dengan diameter 80 centimeter tiba-tiba tumbang menimpa sebuah warung milik Ibu Suparti Ningsih yang berada di sekitar lokasi wisata Jolotundo.

Pohon jenis Kadutan yang berada di belakang warung dengan ukuran 4X6 itu mendadak tumbang pada pukul 16.30 WIB usai kawasan itu diguyur hujan sejak pukul 14.00 WIB. Tragisnya di dalam warung ini terdapat 8 orang pengunjung yang sedang menikmati kopi di tengah hujan deras.

Seluruh korban, lanjut Djoko, telah dievakuasi oleh relawan dan petugas ke RS Mawaddah Medika di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Mereka yang masih hidup segera mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

“Informasi dari kawan-kawan relawan Welirang, seluruh korban telah dievakuasi. Informasi terbaru akan kami update,” pungkas Djoko.

Dari 8 orang tersebut, 3 orang meninggal dunia dan 5 orang lain mengalami luka-luka. Berikut data korban yang diterima suarasurabaya.net:

1. Pak Muhammad Riyan Amim Rizaldi, 45 tahun, warga Dusun Biting, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto (meninggal dunia)

2. Adek Qori Irawan, 18 tahun, warga Dusun Jedong Wetan, Desa Jedong, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto (meninggal dunia)

3. Mas Yusuf klimin, 22 tahun, warga Dusun Madyopuro, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto (meninggal dunia)

4. Adek Zaini, 18 tahun, warga Dusun Wotanmas, Desa Jedong, Kecamatan Ngoro (luka berat)

5. Adek Fernan Candra Habibi, 15 tahun, warga Dusun Wotanmas, Desa Jedong, Kecamatan Ngoro (luka berat)

6. Adek Ahmad Afan Septian, 14 tahun, warga Dusun Wotanmas, Desa Jedong, Kecamatan Ngoro (luka ringan)

7. Ibu Endah Umamah, 33 tahun, warga Dusun Wonosari, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro (luka ringan)

8. Adek Moh. Yudi, usia 19 tahun, warga Dusun Biting, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto (luka berat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *