Politeknik Negeri Malang Tuan Rumah SNAV X

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Selama dua hari Poliiteknik Negeri Kota Malang (Polinema) menjadi tuan rumah Simposium Nasional Akuntansi Vokasi (SNAV) X dan Olimpiade Akuntansi Vokasi V. Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan secara bergantian oleh politeknik se-Indonesia. Acara ini dimulai 26-28 Juli 2022 dan dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik di Indonesia.

“Di era globalisasi sekarang berdampak pada perkembangan dunia bisnis yang kian pesat. Dan kuntansi memiliki peran penting dalam sektor bisnis, setiap pengambilan keputusan yang akan dilakukan harus sesuai dengan informasi dalam catatan akuntansi tersebut. Informasi akuntansi juga digunakan untuk menilai performa bisnis dari perusahaan tersebut,” ungkap Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT saat membuka SNAV X di Hotel Ijen Suites Selasa, 26/07/22. lalu

Ia juga menyampaikan bahwa riset di bidang akuntansi amat dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan berdasarkan teori yang ada. “Saya berharap nantinya politeknik dapat menghasilkan bibit-bibit akuntan yang juga dapat mendukung program pemerintah daerah,” tutupnya. (29/7/2022)

Untuk diketahui, SNAV merupakan kegiatan tahunan yang digunakan sebagai wadah mendiseminasikan hasil penelitian atau riset di bidang akuntansi. Kegiatan yang diselenggarakan di Ijen Suites Hotel & Convention ini terdiri dari seminar dan call for paper serta olimpiade akuntansi vokasi.

Ketua Panitia SNAV X Nurafni menambahkan kegiatan SNAV X dan Olimpiade Akuntansi V ini diikuti oleh 23 kontingen dari Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri di Indonesia. Adapun politeknik yang berpartisipasi adalah Politeknik Caltex Riau, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Ambon, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Kupang, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Sambas, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, dan Politeknik Keuangan Negara STAN.

“Selain ada dari dosen dan Politeknik se Indonesia ada beberapa Universitas yang mengikuti kegiatan ini, yakni universitas yang terdapat vokasinya,” tutupnya.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *