Polres Probolinggo Kota Kawal Penyaluran Bantuan Tunai untuk Ratusan PKL dan Nelayan

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani saat memantau penyaluran bantuan untuk PKL dan Nelayan.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Sebanyak 737 warga di Kota Probolinggo menerima Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN). Bantuan tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat melalui Polri.

Penyaluran BTPKLWN bagi para penerima bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani. Digelar di Mapolres Probolinggo Kota, dan Kapolresta didampingi Wakapolres Kompol M Khoiril Selasa,(10/05/2022).

Kapolres Probolinggo Kota dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan BTPKLWN tersebut merupakan program pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat melalui Polri dan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum pernah menerima bantuan lain dari pemerintah.

“Sasaran bantuan tunai tersebut diantaranya pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang ada di Kota Probolinggo yang telah mendapatkan undangan dari pihak Polres Probolinggo Kota yang sebelumnya sudah terverifikasi data sebagai penerima dana bantuan BTPKLW,” ucap Wadi.

Dikatakan, jumlah penerima bantuan tunai hari ini 737 orang yang dari pagi sudah ngambil langsung di mapolres probolinggo kota.

“Bantuan tersebut bernilai Rp 300 ribu yang langsung diterima oleh yang berhak, tanpa dipotong biaya apapun,” ucap Sugeng.

Selain itu kata Kapolres, sebelum dilakukan penyerahan bantuan tunai kepada para penerima bantuan, diwajibkan untuk dilakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin.

Kegiatan ini, Polres Probolingggo Kota menargetkan kuota untuk Pedagang Kaki lima dan warung 6.000 orang di kota probolinggo. Sehingga dengan jumlah tersebut, masih banyak kuota untuk masyarakat khususnya Kota Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *