PUBM Kabupaten Malang Targetkan November Akses Jalan Menuju Pantai Modangan Mulus

Bupati bersama OPD dilingkungan Pemkab Malang saat meninjau proyek pelebaran jalan di Karangkates Kecamata Sumberpucung.

Indonewsdaily.com, Malang – Sarana dan prasarana untuk membangkitkan gairah wisatawan adalah sangat mutlak dibutuhkan,seperti halnya Jalan akses menuju lokasi.

wisatawan yang hendak rekreasi ke Pantai Modangan, Malang Selatan, sebentar lagi akan merasakan jalan yang mulus dan aman,Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M meninjau proses perbaikan, pembangunan dan pelebaran jalan dari Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung menuju ke Pantai Modangan, melintasi Desa Purworejo dan Desa Sumberoto, yang ada di wilayah Kecamatan Donomulyo, pada Selasa (31/10/2023).

Kegiatan peninjauan proyek bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut yang dilakukan bersama sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang untuk memastikan sudah dimulai dan sedang berlangsung pengerjaannya.

Seperti yang disampaikan Kepala dinas PUBM Kabupaten Malang Chairul Isnadi Kusuma bahwa jalan tersebut dikenal rawan kecelakaan karena kondisinya yang sempit, hanya selebar 5 meter, sehingga sulit dua mobil berpapasan

“Apalagi, kalau ada truk pengangkut tebu, yang lewat, maka harus ada salah satu yang mengalah.jadi sangat sempit apalagi nantinya banyak wisatawan yang keluar masuk lokasi,”ungkapnya

Chairul menambahkan bahwa kurang lebih satu bulan sudah bisa dilalui dengan baik.
“Sebulan lagi, jalan dari Bendungan Karangkates hingga ke Pantai Modangan, yang ada di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo itu akan mulus karena sudah dilakukan pengaspalan,”tambahnya

Lebih lanjut Kadis PUBM mengatakan Untuk pengerjaan awal, dimulai dari utara Jembatan Karangkates atau di lintasan rel Kereta Api (KA) yang ada di dekat jalan raya Malang-Blitar.

“Saat ini sudah mulai dilakukan dan target kami November tahun ini sudah selesai,” kata Chairul Isnadi Kusuma, Kadis Bina Marga Pemkab Malang,

Selanjutnya Bupati berharap proyek besar untuk mendongkrak perekonomian melalui dunia pariwisata ini secara keseluruhan sudah dapat dituntaskan dan dapat dipergunakan sesuai target pada tahun 2025 mendatang.

“Jadi, mulai dari Karangkates hingga ke Pantai Modangan dalam tahap pembangunan awal untuk pembangunan pondasi jalan, sedangkan untuk jalan di Karangkates sudah diaspal,” terangnya (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *