PWI Malang Bekali Karyawan Perumdam Among Tirto Hadapi Wartawan Abal-abal

Jawa Timur548 Views

Indonewsdaily.com, KOTA BATU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Malang Raya menebar ilmu, yang kali ini bersama Perumdam Among Tirto Kota Batu. Berbagi ilmu tersebut melalui diklat jurnalistik yang harapannya sebagai bekal karyawan perusahaan ini untuk menghadapi wartawan abal-abal, juga tentang teknik menulis berita.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono, bahwa saat ini sorotan tentang kredibilitas jurnalis manjadi perhatian tersendiri. Lantaran praktik penyalahgunaan profesi jurnalis berbentuk pers liar atau wartawan abal-abal muncul meresahkan publik. Akibatkan marwah jurnalis tercoreng karena munculnya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang mencari keuntungan mengatasnamakan jurnalis.

“Untuk itu, saya berharap dengan diklat jurnalistik ini dapat dijadikan pedoman untuk menghadapi oknum wartawan nakal atau abal-abal,” ungkapnya, Sabtu (5/6).

Dalam kesempatan yang sama, Dirut Among Tirto, Edy Sunaedy menyampaikan, pentingnya pegawai publik untuk memahami dunia jurnalistik dalam memberitakan setiap kegiatan dan program-programnya agar diketahui oleh masyarakat. Salah satunya adalah Perumdam Among Tirto Kota Batu yang menggelar ‘Diklat Jurnalistik’ dengan menggandeng PWI.

Dalam diklat di Aula Gedung Banyu Perumdam Among Tirto Kota Batu yang mengangkat tema tentang ‘Pentingnya Pegawai Publik Memahami Dunia Jurnalistik’.

“Mudah-mudahan ini awal titik sinergi antara media massa (PWI Malang Raya) dengan Perumdam Among Tirto. Adanya diklat jurnalistik ini, karyawan Perumdam Among Tirto bisa belajar membuat produk berita,” ujar Edy Sunaedy.

Lebih lanjut, Sokek sapaan akrabnya menerangkan bahwa media massa mejadi wadah atau alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberitaannya. Ia mengakui, sebagai perusahaan pemerintah harus terbuka terhadap media.

“Begitu juga kami sebagai pelayanan masyarakat butuh media dalam setiap kegiatan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang segala kegiatan,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *