Rakor Penyampaian Program Awal Pj Walikota Malang bersama DPRD Kota Malang

Tampak Pj Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat M.M (baju putih), Bersama ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika (Batik merah),Dalam Rakor di gedung Dewan Kota Malang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Setelah melakukan beberapa kegiatan dalam menyerap aspirasi serta pemantalan program di berbagai sektor dengan jajaran forkopimda .Wahyu Hidayat sebagai Pj walikota Malang melakukan koordinasi ceoat dengan DORD Kota Malang .

Dalam rakor tersebut , Wahyu menyampaikan beberapa titik fokus yang harus didiskusikan bersama jajaran DPRD. Ia menyampaikan bahwa masih akan melakukan program yang sudah berjalan.

“Untuk Program awalnya adalah melanjutkan apa yang sudah baik dan meningkatkannya. Ada beberapa hal yang butuh diperbaiki dan mana saja yangnharus kita prioritaskan,” ucap Wahyu Hidayat. (27/9/2023)

Ditambahkan juga olehnya bahwa pengaturan UMKM yang sudah baik akan lebih ditingkatkan kembali supaya potensi ekonomi kreatif masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

“Saya akan segera koordinasikan dengan Dinas pariwisata dan gerakan UMKM agar apa yang kita harapkan dapat tercapai terutama peningkatan ekonomi,” tambahnya.

Khusus penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, peningkatan pelayanan publik, serta pengendalian inflasi yang merupakan amanat Presiden.

“Terkait hal ini adalah yang harus kita prioritaskan karena jabatan saya yang terbatas dan singkat ini maka dari itu
Ia menjelaskan bahwa rapat ini sekaligus sebagai media untuk memperkuat sinergi antara jajaran eksekutif dengan legislatif.
Sinergitas, kolaborasi, kemudian kerja sama yang baik harus kita tingkatkan antara eksekutif dan legislatif. Kami akan berjalan seiring, kami akan berjalan sama-sama,” ucapnya.

Dalam merumuskan langkah strategi yang tepat, Wahyu turut meminta saran, masukan, dan kritik kepada semua pihak.

“Kita akan menghimpun, sama seperti saya dengan OPD kemarin. Menghimpun dulu semua masukan-masukan dari anggota DPRD. Nanti saya bahas dengan Pak Sekda mana yang menjadi program prioritas,” bebernya.

Selanjutnya Wahyu berharap hubungan antara eksekutif dengan legislatif dapat terjalin dengan erat demi keberhasilan pelaksanaan program prioritas di Kota Malang. “Betul-betul kolaborasi, sinergitas ini kita harapkan akan semakin berkualitas,” tutupnya Wahyu. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *