Safari Politik Siti Atikoh Kunjungi Pondok Pesantren Darun Najah Malang

Siti Atikoh saat dalam Safari politiknya di Pesantren Darun Najah Malang

 

indonewsdaily.com,Malang – Atikoh panggilan akrab istri Ganjar Pranowo dengan didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah, Bupati Malang, H.M Sanusi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi bersama rombongan yang lain untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Najah, Karangploso Kabupaten Malang, Jawa Timur, (27/1/2024).

Siti Atikoh Suprianti istri Ganjar Pranowo melakukan safari politik di sejumlah daerah di Jawa Timur,kehadiran Alumni lulusan S2 Universitas Tokyo ini, kali ini untuk menjalin silahturahmi dan istighosah bersama. Dalam kunjungan tersebut rombongan Siti Atikoh disambut hangat oleh para pengasuh Ponpes Darun Najah.

Selain itu Siti Atikoh yang juga cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren Riyadus Sholikhin Kalijaran itu takjub dengan suasana di Ponpes yang didirikan oleh KH. Achmad Muchtar Ghozali, itu.

Wanita yang tak asing dengan kehidupan pesantren itu mengatakan bahwa pesantren modern harus bisa menciptakan santri dan santriwati untuk fight di dunia nyata

“Pesantren tak hanya mendidik santrinya tentang pelajaran agama semata, tapi juga pembentukan karakter hingga pelajaran sekolah pada umumnya,sehingga pesantren dituntut untuk membentuk santrinya sebagai santri yang fight dalam dunia nyata nantinya baik itu akhlaknya,intelektualnya,religinya semua ada pada diri santrinya” terangnya.

Menurut Siti Atikoh, banyak mendapatkan cerita perjuangan KH. Achmad Muchtar Ghozali dalam merintis mulai dari pembangunan pondok pesantren ini di era tahun 1967.

“Semoga negara kita Indonesia ini semakin aman damai berkah dan bisa mendapatkan pemimpin yang amanah yang bisa berjuang bersama-sama untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *