Sambut HUT Polwan ke-74, Polres Batu Gelar Polwan Goes To School

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Dalam rangka HUT Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022 mendatang, Polres Batu menggelar Polwan Goes to School bertempat di SMAN 2 Batu, Senin (8/8/22).

Kegiatan diawali upacara bendera yang diikuti siswa kelas X dan kelas XI. Bertindak sebagai pembina upacara, Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati. Setelah itu disusul kegiatan pemberian materi bertempat di aula sekolah setempat.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati yang membuka acara mengungkapkan, Polwan Goes To School digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain itu juga digelar bakti sosial.

“Selain menggelar Polwan Goes To School, kami juga mengadakan bakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran,” ujarnya.

Acara Polwan Goes To School di SMAN 2 Batu diisi beberapa materi, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.

Salah satu pemateri, Bripka Desy dari Satnarkoba Polres Batu yang mengulas masalah kejahatan online mengungkapkan, di sekitar kita saat ini banyak kejahatan online yang harus diwaspadai oleh siswa, seperti pedofil online, child groming,sextortion,siber bulliying, dan penipuan online.

Sementara itu, Briptu Sonia dari Unit PPA Satreskrim Polres Batu mengulas tentang kekerasan terhadap anak. Ia sebutkan bahwa bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak bisa berupa kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan eksploitasi terhadap anak dengan ancaman pidana 3 – 15 tahun sesuai UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *