Senam Aonjen Berhasil Pikat Masyarakat Malang, Abah Tabrani Sampaikan Hal Ini!

Rosa pencipta senam Aounjen di kota Maqlang

indonewsdaily.com,Malang – Senam kreasi “Aonjen” yang diperkenalkan dalam event “Aonjen” Zumba Party pada Minggu (4/2/2024) di Halaman parkir stadion Gajayana Kota Malang mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat di Kota Malang.

Hal  ini disampaikan oleh Abah Tabrani yang merupakan tokoh Ngalam Kompak, menurutnya apa yang disajikan sangat bagus.

” Saya kira ini bagus, dan dari respon masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, terlihat sangat antusias dalam melakukan gerak senam Aonjen ini,” katanya (7/2/2024).

Menurutnya gerakan senam ini unik, dimana disamping lagunya lucu, geraknya juga unik, bagus tapi tetap  energic serta mudah untuk dilakukan semua usia.

Sementara itu, saat disinggung tentang pencipta gerakan senam “Aonjen” dirinya menjelaskan jika gerakan senam khas Ngalam Kompak ini, tercipta dari kolaborasi antara Ngalam Kompak dan Bu Rosa (Hj. Siti Romlah.red)  yang juga sebagai ketua Senam Kebaya Indonesia.

“Dari kolaborasi ini tercipta maka terciptalah gerakan perpaduan dari dua budaya yang ada di Kota Malang,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya di Pemkot Malang

Sementara itu, ditempat terpisah Hj Siti Romlah Ketua Senam Kebaya Indonesia (SKI) saat di konfirmasi membenarkan jika senam anggun ini merupakan project bersama antara Ngalam kompak dan SKI

Menurutnya penciptaan senam Aonjen ini berawal dari permintaan Abah Tabrani untuk dibuatkan  gerakan senam kreasi yg bisa menarik minat para masyarakat untuk hidup sehat dengan senam

“Sementara itu “Aonjen”  secara  filosofis memiliki makna yang  bagus, serta menggambarkan sosok wanita yang anggun dalam berjalan,” kata Rosa, sapaan akrabnya.

“Ya seorang wanita dengan  gayanya yg luwes cantik, menarik dan jika  berjalan nampak lenggokan pinggul  yang membuat lelaki makin terpana, namun yang terpenting dengan terciptanya senam “Aonjen” bisa membumikan budaya olah raga di semua kalangan dan usia, jelas wanita kelahiran 57 tahun lalu ini.

Lebih lanjut Rosa mengatakan terkait gerakaqn dari senam Aonjun ini.
“Itu kenapa secara gerakan kami membuatnya sangat simpel dan mudah namun tetap  energic sehingga untuk seorang lansia pun bisa mengikuti senam ini tanpa harus takut,” lanjutnya

Wanita yang juga sekaligus politisi Partai Nasdem ini berharap  jika kedepan senam “Aonjen” ini bisa menjadi icon olah raga senam kreasi baru di Kota Malang yang bisa diaplikasikan pada semua kalangan (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *