Serial Animasi Scott Pilgrim Bakal Digarap Netflix

Sumber foto : Ubisoft

Indonewsdaily.com – Seri novel grafis populer bertajuk Scott Pilgrim saat ini sedang dikembangkan menjadi serial animasi dan akan ditayangkan melalui layanan streaming Netflix. Netflix dengan Universal Content Productions turut serta menggandeng kreator seri Scott Pilgrim, yautu Bryan Lee O’Malley menjadi penulis juga produser eksekutif.

Dilaporkan oleh Variety belum lama ini, O’Malley tidak sendirian menduduki kursi produser eksekutif, ia akan bekerja bersama dengan BenDavid Grabinski. Mereka berdua juga bakal menjadi showrunner bersama dalam acara ini.

Sementara itu, rumah produksi animasi Science SARU dikabarkan akan memproduksi animasinya, bersama Eunyoung Choi menjadi produser dan Abel Gongora menjadi sutradara.

Edgar Wright yang mengarahkan film Scott Pilgrim vs. the World juga dikabarkan akan menjadi salah satu produser eksekutif bersama dengan nama lain diantaranya Nira Park, Marc Platt, Jared Lebod, Adam Seigel dari Marc Platt Productions, hingga Michael Bacall.

Scott Pilgrim adalah novel grafis karya Bryan Lee O’Malley yang telah dirilis sejak Agustus 2004 sampai Juli 2010. Versi berwarnanya sendiri dirilis pada Agustus 2012 hingga April 2014.

Novel grafis tersebut mendapat kesuksesan ketika dirilis. O’Malley membawa pulang penghargaan Doug Wright Award kategori Best Emerging Talent pada tahun 2005 berkat serial tersebut. Pada tahun 2006, ia membawa pulang penghargaan Joe Shuster Awards, dan Harvey Award pada tahun 2007.

Scott Pilgrim telah diadaptasi menjadi format film pada tahun 2010 dengan judul Scott Pilgrim vs. the World. Versi film dari Scott Pilgrim diperankan oleh Michael Cera menjadi Scott Pilgrim dan Mary Elizabeth Winstead menjadi Ramona.

Film tersebut mengisahkan tentang Scott Pilgrim, yaitu seorang pemuda dan gitaris band garage-rock yang jatuh cinta kepada Ramona Flowers. untuk dapat menggaet perempuan tersebut, Scott harus berurusan bersama tujuh mantan Ramona dan mengalahkan mereka.

Aktor populer lain diantaranya Kieran Culkin, Chris Evans, Anna Kendrick, Jason Schwartzman, dan juga Brie Larson turut mengisi jajaran pemeran film tersebut.

Bukan hanya film saja, Scott Pilgrim juga diadaptasi sebagai gim video berjudul Scott Pilgrim vs The World dan dirilis melalui PlayStation dan Xbox Live Arcade pada Agustus 2010.

Scott Pilgrim menjadi proyek animasi terbaru yang disampaikan Netflix pada beberapa tahun terakhir. Netflix sebelumnya pernah mengumumkan versi anime dari tayangan populer lain diantaranya The Terminator, Splinter Cell, Far Cry, dan Army of The Dead.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *