Valentino Rossi Ikuti Kejuaraan Balap Mobil, Usai Pensiun dari MotoGP

Sumber foto: bola.net

Indonewsdaily.com – Valentino Rossi masih akan membalap setelah pensiun dari MotoGP. Rossi telah mengumumkan bahwa dia bergabung dengan tim balap mobil untuk tampil di GT World Challenge Europe 2022.

Pembalap legendaris Italia itu resmi gantung helm usai balapan terakhirnya di MotoGP Valencia pada November lalu. Rossi digadang-gadang akan terjun ke dunia balap mobil yang sudah ia kenal sejak lama.

Awalnya, Italiano yang berusia 42 tahun itu berencana mengikuti Gulf 12 Hours namun batal karena harus menjalani isolasi diri untuk mencegah COVID-19. Namun, Rossi akhirnya menjadi juga untuk mengikuti balapan roda empat.

Rossi membenarkan bahwa dirinya telah bergabung dengan WRT (W Racing Team) untuk berlaga di kejuaraan sportscar selama 10 seri. Pemilik sembilan gelar juara dunia balap motor itu akan berlaga di Endurance Up dan Sprint Cup bersama pembalap Audi Sport.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim WRT untuk berkompetisi penuh dalam program Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS,” ujar Rossi seperti dilansir Crash. “WRT adalah tim yang sempurna bagi saya dan saya bersemangat untuk memulai petualangan baru ini bersama mereka.”

“Saya yakin banyak penggemar akan senang seperti kami karena Rossi memulai karir baru di roda empat dan dia melakukannya di GT, dengan tim WRT dan Audi,” kata Kepala Tim WRT Vincent Vosse.

“Kita semua tahu Vale adalah juara balap motor yang hebat dan tokoh olahraga yang hebat, tetapi di atas semua itu, dia adalah pembalap sejati, sangat profesional dan atlet yang kompetitif, bersemangat untuk berhasil dalam tantangan baru yang dia pilih. untuk bekerja dengannya.”

Jadwal Sprint Cup GT World Challenge Europe 2022 termasuk balapan kandang Valentino Rossi di Misano (1-3 Juli). Endurance Cup mencakup balapan di Imola (1-3 April), dan Spa 24 Jam di Belgia pada 28-31 Juli.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *