Shownu MONSTA X Tulis Surat Jelang Berangkat Wajib Militer

Indonewsdaily.com – Anggota boyband MONSTA X, yaitu Shownu baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti tugas wajib militer pada 22 Juli 2021 mendatang. Hal ini yang akan membuat Shownu MONSTA X melakukan hiatus dari panggung hiburan untuk sementara waktu.

Hal tersebut diungkap oleh Shownu dalam sebuah surat yang ditujukan kepada MONBEBE, yaitu sebutan penggemar Monsta X di akun fancafe MONSTA X.

“Halo, apakah kalian baik-baik saja? Ini adalah Shownu MONSTA X. Saya akan mengambil jeda singkat mulai 22 Juli lantarab saya akan memenuhi tugas negara. Rasanya seperti baru melakukan debut, tetapi sekarang sudah waktunya untuk menjalani wajib militer,” tulis Shownu seperti yang dilansir dari Star News.

Melalui surat tersebut, ia berterima kasih terhadap penggemar Monsta X atas dukungan yang masih diberikan kepadanya.

“Saya telah bekerja keras sampai sekarang dan itu menyenangkan sekaligus melelahkan. Saya telah menghabiskan begitu banyak waktu yang bermakna bersama dengan MONSTA X dan juga penggemar kami.”

“Selama itu pula, dukungan dan cinta dari penggemar yang saya terima bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah diberikan oleh orang lain. Jadi saya pikir itu wajar, namun saya menyadari bahwa bukan itu masalahnya.” lanjut Shownu.

Dalam surat tersebut, Shownu juga turut berjanji bahwa ia akan memastikan untuk membalaskan MONBEBE atas semua cinta yang telah mereka kirimkan kepadanya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk membalas semua cinta Anda, dan tolong tetap bersama dengan MONSTA X dan saya. Kami akan terus bersenang-senang bersama.” ujar Shownu.

“Terima kasih banyak sudah membuat saya menyadari bahwa setiap hari merupakan hari saya dapat memulai hidup baru. Kehidupan yang saya jalani sekarang. Jalan yang saya pilih mungkin lebih buruk dari jalan saya yang sebelumnya, atau bisa saja lebih baik, atau bisa saja konyol, tetapi saya tidak tahu,” lanjutnya.

Di akhir suratnya, Shownu mengungkapkan bahwa dirinya merasa gugup. Namun, ia tetap meminta agar para penggemar tetap bahagia dan juga sehat.

“Bagaimanapun, terima kasih, selalu bahagia dan sehat. Mengakhiri surat secara tiba-tiba merupakan gayaku. Saya selalu mencintai kalian. Ya, aku mencintai kalian semua, dan sampai jumpa,” pungkasnya.

Shownu sendiri adalah anggota sekaligus leader dari boyband MONSTA X. Pria yang lahir pada 18 Juni 1992 ini debut bersama enam anggota lainnya yaitu Jooheon, Kihyun, Wonho, Hyungwon, Minhyuk, dan I.M.

Mereka melakukan debut pada 14 Mei 2015, di bawah naungan agensi Starship Entertainment. Kala itu, MONSTA X debut melalui album mini pertama mereka yang bertajuk Trespass.

Dua tahun kemudian, MONSTA X merilis album studio pertama mereka yang bertajuk The Clan Pt. 2.5: The Final Chapter dengan single berjudul Beautiful yang menjadi lagu utamanya.

Album tersebut terdiri atas lagu-lagu yang terdapat dalam mini album ketiga serta keempat mereka, yaitu The Clan Pt. 1 Lost dan The Clan Pt. 2 Guilty yang dirilis pada tahun 2016.

Tidak lama berselang, MONSTA X kemudian membuat debut Jepang dibawah label baru Universal Music Japan yaitu Mercury Tokyo. Mereka debut dengan lagu Jepang pertama mereka yang bertajuk Hero.

Lagu tersebut berhasil meraih posisi kedua di tanggal lagu mingguan Oricon dan tangga lagu mingguan Billboard Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *