Sinopsis Film ‘What Happened to Monday’, Kisahkan Tujuh Kembar Identik

Sumber foto : iMDB

Indonewsdaily.com – Apa yang akan terjadi apabila dunia ini mengalami ledakan populasi? Hal tersebut mungkin salah satu yang tergambar di dalam film bertajuk What Happened to Monday.

Sinopsis What Happened to Monday mengisahkan fenomena ledakan populasi yang terjadi di Bumi. Ketika setiap rumah tangga di dunia hanya diizinkan untuk mempunyai satu anak.

Film yang dirilis pada tahun 2017 ini diarahkan oleh Tommy Wirkola, yang sempat menggarap film bertajuk Hansel & Gretel: Witch Hunters.

Dikisahkan pada tahun 2043 mendatang, Bumi mengalami ledakan populasi yang mampu memicu krisis. Keadaan tersebut mendorong dibentuknya kebijakan dimana hanya diizinkan satu anak dalam setiap rumah tangga yang sangat ketat oleh Child Allocation Bureau (CAB). Semua warga bahkan hingga dilacak lewat sebuah gelang elektronik yang terpasang. 

Apabila sebuah keluarga mempunyai dua anak atau lebih, maka anak tertua mereka akan dibiarkan hidup. Sementara anak yang lain akan melakukan proses cyrosleep atau pembekuan tubuh.

Di tengah kebijakan yang mengerikan tersebut, Karen Settman justru melahirkan sebanyak tujuh anak kembar. Sang kakek, yaitu Terrence Settman (Willem Dafoe), mencari akal demi menjaga keselamatan cucu-cucunya.

Usai kepergian Karen, Terrence pun menamai cucu-cucunya dengan nama-nama hari. Diantaranya ada Monday (Noomi Rapace), Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, dan juga Sunday. Masing-masing anak diizinkan berkegiatan di luar hanya pada hari yang sesuai dengan nama mereka.

Sinopsis What Happened to Monday ini juga membawa kisah keberhasilan strategi seorang kakek untuk menyembunyikan identitas cucu-cucu kembarnya. Ketujuhnya pun kemudian beranjak dewasa serta meniti karier mereka masing-masing.

Suatu hari, Monday berangkat menuju kantor seperti biasanya. Teyapu, dia tidak kunjung pulang dan membuat seisi rumah merasa kebingungan.

Tuesday pun akhirnya menyelidiki hilangnya Monday. Tetaou, sebelum menyelidiki secara lebih jauh, agen CAB menangkapnya.

Paea markas CAB, Tuesday bertemu dengan Nicolette Cayman (Glenn Close), yaitu sang kepala lembaga. Ia mengungkapkan bahwa selama ini CAB sudah mengetahui keberadaan anak-anak Karen Settman.

Tuesday pun melakukan aksi negosiasi dengan berusaha untuk menyuapnya. Tetaoi, Cayman mengungkapkan bahwa Monday pun melakukan hal yang serupa.

Cayman memerintahkan para agen CAB untuk membunuh saudara kembar Tuesday yang lain.

Apabila ingin selamat, Tuesday harus membeberkan informasi terkait saudara-saudara kembarnya.

Bagaimana cerita selanjutnya? Apakah CAB berhasil mengetahui keberadaan dari saudara-saudara Tuesday yang lain?

Kisah selengkapnya dari sinopsis What Happened to Monday ini bisa Anda tonton melalui layanan streaming legal Netflix.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *