Sinopsis Sword Snow Stride, Drama Tentang Konflik Penerus Takhta Beiliang

Sumber foto : dok. WeTV

Indonewsdaily.comSword Snow Stride adalah drama China dengan genre laga, fantasi, wuxia yang dipadukan bersama bumbu komedi. Drama ini diperankan oleh Zhang Ruoyun, Hu Jun, Teresa Li, hingga Zhang Tianai. Berikut adalah sinopsis drama Sword Snow Stride.

Sword Snow Stride bercerita tentang awal dari Xu Xiao (Hu Jun) yang menjadi Raja Beiliang (Liang Utara) ketika pergolakan besar di China. Pemberontakan kala itu terjadi di mana-mana dan Xu Xiao sukses mengalahkan mereka semua.

Kemenangan Xu Xiao membuat semua kawasan dalam keadaan damai selama beberapa tahun. North Liang Army yang mempunyai sebanyak 350 ribu pasukan juga disebut-sebut tidak dapat dikalahkan selama ini.

Di sisi lain, Xu Xiao juga disebut menjadi sosok pembunuh berdarah dingin. Kondisi tersebut membuat dirinya sangat dibenci banyak orang hingga membuat anggota keluarganya ikut dalam bahaya.

Salah satunya merupakan Xu Fengnian (Zhang Ruoyun), sang putra yang pergi mengembara selama tiga tahun dengan satu pelayan, yaitu Lao Huang (Yang Haoyu). Dalam perjalanan tersebut, Xu Fengnian beberapa kali hampir dibunuh oleh sejumlah pihak.

Xu Fengnian selama ini dikenal sebagai sosok anak yang membuat malu Beiliang. Ia disebut-sebut menjadi seorang playboy, mempunyai sangat banyak wanita di kediamannya.

Tidak hanya itu, Xu Fengnian juga dikira memiliki banyak pihak sebagai orang bodoh dan sangat berbeda dengan adiknya yang bernama Xu Longxiang (Rong Zhishan) yang dikenal sebagai sosok yang baik, bertalenta, serta memiliki kekuatan luar biasa.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pihak dalam dunia militer Beiliang terpecah lantaran mereka mencoba menjadikan Xu Longxiang sebagai pewaris takhta selanjutnya, usai Xu Xiao meninggal dunia.

Di sisi lain, Xu Xiao tetap ingin Xu Fengnian dijadikan penerusnya kendati sang anak bersikeras terus menolak hal tersebut. Xu Fengnian juga tidak ingin belajar martial arts dan tidak ingin melalui jalan yang telah dileewati oleh sang ayah.

Sinopsis Sword Snow Stride bercerita tentang Xu Fengnian yang akhirnya kembali ke Beiliang dan menamoikkan dirinya yang sesungguhnya. Ia berusaha mencari tahu orang yang ingin membunuhnya dalam beberapa waktu terakhir.

Tidak hanya itu, ia juga mencoba untuk menemukan pihak-pihak yang mau memperdaya sang adik agar dapat menjadi sang pewaris takhta.

Dalam upaya tersebut, Xu Fengnian bertemu dengan sosok Nangong Puye (Zhang Tianai), yaitu ahli seni bela diri yang emmakai pedang ganda. Mereka bertemu pada saar Xu Fengnian dalam perjalanan kembali menuju Beiliang.

Tidak hanya itu, Xu Fengnian juga turut didampingi oleh Jiang Ni (Teresa Li), yaitu asisten rumah tangga kerajaan. Pada umur 12 tahun, Jiang Ni bergabung bersama istana Liang Utara.

Tetapi, Jiang Ni sesungguhnya merupakan putri dari kerajaan Chu yang bangsa dan keluarganya gugur tepat sebelum Xu Xiao menjabat menjadi Raja Beiliang.

Sangat banyak situasi yang terjadi pada saat Xu Fengnian berusaha dalam mencari tahu yang ingin membunuhnya. Situasi-situasi tersebut membuat dirinya berubah pikiran serta memutuskan siap untuk dijadikan penerus ayahnya.

Tetapi, hal tersebut membuat semakin banyak orang khawatir xu Fengnian tidak dapat seperti ayahnya dan membuat North Liang Army sungguh terpecah. Ancaman baru pun terpaksa harus dihadapi Xu Fengnian karena keputusan tersebut.

Sword Snow Stride adalah drama China hasil adaptasi web novel bertajuk The Snowy Path of the Heroic Blade karya milik Feng Huo Xi Zhu Hou.

Naskah drama Sword Snow Stride sendiri ditulis oleh Wang Juan yang sebelumnya pernah menuliskan naskah beberapa drama China hit, seperti Joy of Life dan Douluo Continent.

Sword Snow Stride sekaligus menjadi kesempatan kedua bagi Wang Juan bekerja sama dengan Zhang Ruoyun setelah sama-sama terlibat dalam Joy of Life pada tahun 2019.

Sword Snow Stride memiliki sebanyak 38 episode tayang perdana mulai 15 Desember 2021. Sword Snow Stride dapat disaksikan di WeTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *