Sinopsis Ron’s Gone Wrong, Kisah Persahabatan Robot dengan Manusia

Sumber foto : iMDB

Indonewsdaily.com – Film animasi terbaru dari rumah produksi 20th Century Studios dan Locksmith Animation, bertajuk Ron’s Gone Wrong resmi tayang secara perdana pada Jumat (31/12). Film animasi ini membawa kisah tentang persahabatan robot dengan manusia. Berikut adalah sinopsis film Ron’s Gone Wrong.

Barney Pudowski (Jack Dylan Grazer) adalah seorang siswa sekolah menengah pertama yang menyenangkan tetapi canggung serta kesulitan dalam mencari teman. Ia juga tidak mempunyai satu hal yang mampu menjamin popularitas di sekolahnya, sebuah perangkat digital B*Bot.

Perangkat tersebut mempunyai berbagai fitur, mulai dari busa berjalan, berbicara, hingga terhubung secara digital yang dirancang sebagai solusi sempurna dalam menghadapi tantangan sosial di sekolah.

B*Bot mempunyai slogan Best Friend Out of The Box. Perangkat ini mampu menjamin bahwa pemiliknya tidak perlu merasa khawatir lagi dalam mencari teman. Menyadari bahwa satu-satunya harapan Barney untuk ulang tahunnya nanti adalah ingin  memiliki B*Bot, Ayah Barney pun memberinya kejutan dengan B*Bot bernama Ron (Zach Galifianakis).

Di luar perkiraan, Ron dikisahkan mengalami malfungsi yang terjadi ketika Barney mencoba untuk mengaktifkan perangkat tersebut. Terjadi kerusakan sistem yang membuat Ron tidak tampak ‘canggih’ layaknya B*Bot lainnya.

Ron begitu setia dan selalu bertekad dalam mendukung Barney dengan cara yang unik dan berbeda dari perangkat pada umumnya. Keduanya akhirnya menjalin persahabatan secara nyata yang mampu menembus batas-batas sistem teknologi yang sudah dirancang.

Fenomena B*Bot yang ‘berbeda’ ini kemudian sampai di telinga Andrew Morris, seorang  COO dari perusahaan teknologi perancang B*Bot yang ingin membawa Ron kembali menuju pabrik.

Dengan semua kekuatannya, Barney bertekad untuk menjaga Ron dan ingin membuktikan bahwa terkadang sesuatu yang ‘salah’ dapat menjadi ‘benar’ dan mempunyai berbagai kisah yang seru.

Film Ron’s Gone Wrong adalah film animasi yang diarahkan oleh Sarah Smith. Tidak hanya menjadi sutradara, ia juga turut terlibat menjadi penulis, serta produser eksekutif film tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima, kisah dalam film Ron’s Gone Wrong ternyata terinspirasi dari putri Sarah Smith. Ia mengaku bahwa hal-hal pada film ini merupakan ungkapan cintanya kepada sang putri.

“Saya ingin setiap film dapat menjadi pesan dari saya pada anak saya. Sebagian dari kepribadian Ron terinspirasi dari hal-hal yang ingin saya ungkapkan terhadap putri saya yang duduk di tempat tidurnya di malam hari pada saat ia khawatir akan tidak mempunyai teman,” kata Sarah Smith.

“Saya ingin mengungkapkan ‘tidak apa-apa…hanya karena kamu tidak memilikinya sekarang bukan berarti teman tersebut tidak akan datang.’ Inilah yang jadi dasar dari kepribadian Ron: hal-hal yang Anda ingin anak Anda pahami sehingga mereka tidak harus melalui segala rasa sakit dan penderitaan ketika mereka tumbuh dewasa,” sambungnya.

Selain memperlihatkan Jack Dylan Grazer dan Zach Galifianakis, film Ron’s Gone Wrong juga turut menghadirkan sederet aktor dan aktris ternama sebagai pengisi suara antara lain Olivia Colman, Ed Helms, Justice Smith, Rob Delaney, Kylie Cantrall Ricardo Hurtado, Marcus Scribner, hingga Thomas Barbusca.

Selain itu, Liam Payne juga ikut ambil bagian sebagai pengisi soundtrack dengan lagu bertajuk Sunshine. Film Ron’s Gone Wrong tayang perdana mulai Jumat (31/12) di seluruh bioskop di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *