Sosialisasi Empat Pilar, Mindo: Pemahaman Empat Pilar Harus Terus Ditanamkan

Anggota DPR RI Mindo Sianipar bersama fraksi dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika) digelar oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ir. Mindo Sianipar di Jalan Salak RW 04, Lingkungan Magersari Indah, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Jumat (30/6/2023) malam.

Acara yang dihadiri oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto dan Fraksi DPRD Kota Mojokerto ini dihadiri ratusan peserta.

Masyarakat antusias mendengarkan dan berdialog seputar empat pilar yang dipaparkan oleh Mindo Sianipar.

Dalam pemaparannya Mindo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan harus terus ditanamkan di masyarakat,” katanya.

Mindo Sianipar juga mengajak dari semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang baik tokoh masyarakat maupun masyarakat untuk bersama-sama mengurai beragam persoalan kebangsaan yang ada di masyarakat.

“Sosialisasi ini harus dilakukan terus menerus dan Pancasila itu tidak harus dihafal tapi harus menyatu dalam kehidupan setiap warga Negara dan dengan cara seperti ini maka kita tidak akan khawatir lagi terjadi perpecahan,” tegas Mindo.

Dijelaskan Mindo bahwa 4 Pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera. Ia berharap agar peserta sosialisasi memahami apa arti penting empat pilar kebangsaan dan menjadikan panduan dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan bangsa dan negara yan adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, dalam sambutannya setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat Pilar tersebut adalah prinsip moral ke Indonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Dilanjutkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Ery Purwanti yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto mengatakan empat pilar tersebut harus dipahami dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *