Sosialisasikan Empat Pilar, Adilla Azis Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan.

Jawa Timur230 Views

Indonewsdaily.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Adilla Azis, SE, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Balai Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu (22/5/2021). Dalam kesempatan ini Adilla mengaskan Bhinneka Tunggal Ika menjadi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari beraneka ragam suku, budaya, ras, agama dan bahasa.

“Ada banyak perbedaan di kalangan masyarakat Indonesia, baik keragaman budaya, bahasa, ras, suku bangsa, agama, dan kepercayaan. Namun, perbedaan tersebut justru menjadikan Indonesia sebagai negara yang begitu indah,” ujar Adilla Azis dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya dengan kondisi bangsa yang beragam, hal tersebut justru menguatkan tali persaudaraan diantara sesama masyarakat. Oleh karenannya, Anggota DPD RI dari Jawa Timur tersebut mengajak masyarakat turut mengimplementasikan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

“Melalui toleransi dan rasa kemanusiaan, menjalankan sikap saling menghargai, memahami perbedaan, tenggang rasa, saya rasa seperti itu wujud penerapan Bhineka Tunggal Ika dalam keseharian kita,” terangnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi empat pilar ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa empat pilar kebangsaan adalah prinsip moral kebangsaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Penanaman pemahaman empat pilar kepada seluruh lapisan masyarakat sangat penting, tujuannya agar seluruh komponen bangsa ini mengetahui identitas negaranya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Adilla menerangkan selaku Anggota DPD RI, dia akan turut berjuang menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat yang ada.

“Anggota DPD RI punya tugas dan kewajiban utama untuk membantu menyuarakan kepentingan stakeholder di daerah untuk dapat dibawa ke tingkat nasional, agar mendapat perhatian,” kata Adilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *