Studi Tiru, Rombongan Pemkab Paser Kaltim Borong Produk Alas Kaki dan Batik Kota Mojokerto

 

 

 

 

Foto: Rombongan studi tiru FKDM Pemkab Paser, Kalimantan Timur berkunjung ke PGS Kota Mojokerto

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Produk alas kaki dan batik Kota Mojokerto diborong rombongan studi tiru Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Paser, Kalimantan Timur, saat berkunjung ke Pusat Grosir Sepatu (PGS) Kota Mojokerto, Kamis (26/10/2023).

“Banyak yang kami beli, hampir semua rombongan membeli untuk oleh-oleh, ada sepatu, sandal, karena sangat murah disini (di Kota Mojokerto), terjangkau dan kualitasnya sangat bagus. Karena kalau di Kalimantan, tempat kami harganya bisa ratusan ribu,” ungkap Joko Santoso, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional (Wasnas) Bakesbangpol Kabupaten Paser.

Tidak hanya produk alas kaki dan batik, rombongan Pemkab Paser juga memuji berbagai kuliner yang ada di Kota Mojokerto.

“Luar biasa kulinernya, kami sudah ke skywalk yang ada di alun-alun Kota Mojokerto, banyak sekali makanan khas Kota Mojokerto yang enak dinikmati,” imbuhnya.

Sebagai informasi, selama tiga hari dari tanggal 25-27 Oktober 2023, rombongan Pemkab Paser, Provinsi Kalimantan Timur melakukan studi tiru terkait kegiatan FKDM di Kota Mojokerto.

“Luar biasa sambutan dari Pemkot Mojokerto, terima kasih. Insyallah di lain waktu dinas-dinas lain di Pemkab Paser akan kami rekomendasikan kesini. Karena selain dekat dengan Surabaya, transportasinya mudah, hotel juga bagus, kulinernya juga enak, oleh-olehnya juga banyak,” ujarnya.

Selain Joko, Rusnawati salah satu rombongan FKDM Pemkab Paser juga memuji penataan UMKM di Kota Mojokerto yang dianggap berpihak kepada pelaku UMKM.

“Luar biasa, penataan UMKM di Kota Mojokerto, di daerah saya masih belum terpusat seperti ini, jadi masih sendiri-sendiri. Mumpung disini tadi saya membeli sandal, sepatu, dan batiknya untuk oleh-oleh,” ungkapnya.

Selain berkunjung ke PGS, rombongan FKDM Pemkab Paser didampingi Bakesbangpol Kota Mojokerto juga berkunjung ke Pusat Produk Unggulan Kota Mojokerto (PPUKM) yang ada di Sunrise Mall Mojokerto.

Di hari yang sama, PGS Kota Mojokerto juga dikunjungi oleh rombongan kunjungan kerja dari Pemkab Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *