Super Junior Nyanyikan Lagu Rossa Dengan Video Unik

Boyband Super Junior (SuJu) baru-baru ini menyanyikan kembali lagi lagu Hati Yang Kau Sakiti milik Rossa. Rossa sendiri telah menyanyikan lagu ini dalam bahasa Korea dengan judul The Heart You Hurt. Dalam video klipnya, Rossa terlihat menggandeng Donghae, salah satu personel Super Junior untuk menjadi model dalam video musiknya.

Namun ada hal yang unik dari video lagu yang dinyanyikan oleh Suju, yang diunggah di Youtube salah satu akun YouTube personel Super Junior, yaitu Ryeowook.

Pada video tersebut, terdengar suara Ryeowook yang menyanyikan dengan fasih lagu Hati yang Kau Sakiti ke dalam bahasa Indonesia. Hal tersebut berlawanan dengan video orisinalnya dimana Rossa menyanyikan lagu tersebut ke dalam bahasa Korea, The Heart You Hurt.

Dalam video yang berdurasi hampir enam setengah menit tersebut juga diperlihatkan video musik asli The Heart You Hurt pada bagian kiri bawah. Terlihat jelas bahwa semua adegan dalam dua video tersebut benar-benar serupa.

Selain itu, sosok Rossa dalam video tersebut digantikan oleh Ryeowook yang menggunakan wig. Kemudian sosok Dion Wiyoko serta Donghae dalam video orisinal yang digantikan oleh Shindong dan Eunhyuk.

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu diketahui Rossa merilis lagu Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa Korea. Penggarapan lagu ini dibantu oleh Gamaliel Tapiheru serta Aru Renaldi, produser di balik karier cemerlang Yura Yunita dan Tulus.

Kemudian pada 31 Maret lalu musisi yang memiliki lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini merilis video musik untuk lagu tersebut. Video musik tersebut digarap di tiga lokasi berbeda, yaitu di Jakarta, Bali, dan Seoul (Korea Selatan) dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Aku bilang boleh nggak ajak Donghae, terus Donghae mau. Super Junior memperbolehkan, SM Indonesia dan SM Entertainment di Korea langsung setuju,” ujar Rossa dalam konferensi virtual yang digelar Rabu (31/3) seperti yang dilansir dari Antara.

Kerjasama antara Rossa dengan Super Junior yang dinaungi oleh SM Entertainment bukanlah kali pertama. Tahun 2018 lalu Rossa sempat melakukan kolaborasi dengan Ki Do-hoon dalam video musik lagu Masih.

Lagu Hati Yang Kau Sakiti sendiri adalah lagu lama yang terdapat dalam album Harmoni Jalinan Nada & Cerita (2010). Kala itu lagu tersebut tidak dijadikan sebagai single utama.

Hati Yang Kau Sakiti kembali terkenal setelah banyak digunakan sebagai latar lagu dalam video oleh pengguna media sosial TikTok. Biasanya mereka menggunakan reff dalam lagu ini dengan lirik ‘ku menangis’ sehingga lagu ini juga dikenal sebagai Ku Menangis.

Sampai pada akhir tahun 2020, Hati Yang Kau Sakiti telah menempati peringkat enam dari sepuluh lagu paling populer pada tahun 2020 versi Tiktok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *