Tanpa Chadwick Boseman, Black Panther 2 Mulai Produksi

Presiden sekaligus CEO dari Marvel Studios, yaitu Kevin Feige mengungkapkan bahwa produksi film Black Panther: Wakanda Forever atau Black Panther 2 telah dimulai dengan mengambil lokasi di Pinewood Studios, Atlanta, Amerika Serikat.

Feige menyebut jika produksi film Black Panther 2 ini terasa emosional tanpa kehadiran dari Chadwick Boseman yang diketahui telah meninggal pada tahun 2020 akibat kanker. Chadwick sendiri adalah pemeran T’Challa atau Black Panther.

Meskipun tanpa Chadwick, Feige mengungkapkan bahwa seluruh orang yang terlibat dalam produksi film ini sangat bersemangat.

“Tetapi semua orang juga sangat antusias untuk membawa kembali dunia Wakanda ke hadapan penonton dan penggemar. Kami akan membuatnya dengan cara yang akan membuat Chad merasa bangga,” kata Feige, seperti yang dilansir dari Variety.

Mengutip dari Marvel.com, Black Panther: Wakanda Forever masih akan menjelajahi kekayaan dalam dunia Wakanda yang tidak tertandingi, dan karakter yang akan lebih beragam daripada karakter dalam film pertamanya.

Black Panther: Wakanda Forever ditulis serta disutradarai oleh Ryan Coogler yang sebelumnya pernah menggarap Black Panther (2018). Sebelumnya ia berhasil membuat  mendapatkan banyak penghargaan bergengsi.

Penggarapan film ini sejalan dengan keinginan dari Chadwick yang berperan sebagai sosok T’Challa alias Black Panther sebelum meninggal. Coogler sempat mengklaim bahwa Chadwick setuju apabila terdapat sekuel Black Panther dan tidak ingin kisah tersebut berhenti.

“Kamu tetap harus melanjutkan hidup pada saat kehilangan orang yang dicintai. Saya tahu bahwa Chad tidak mau kami berhenti. Dia adalah seseorang yang sangat menyukai kekolektifan,” kata Coogler seperti yang dilansir dari Hollywood Reporter.

Sebelumnya, pihak Marvel Studios mengumumkan bahwa Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan akan rilis pada 8 Juli 2022 mendatang. Feige juga memastikan tidak akan mencari pengganti pemeran T’Challa, dengan kata lain akan menampilkan Chadwick dengan efek CGI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *