Sutiaji Meminta Musorkotlub KONI Kota Malang Harus Segera Dilaksanakan

Indonewsdaily.com, Kota Malang -Musorkotlub KONI Kota Malang harus segera di laksanakan mengingat persiapan para atlet di masing-masing cabor agar siap bertanding.Mengingat Porprov VIII jatim 2023 sudah di depan mata.

Hal ini terkait pasca ditunjuknya Caretake Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang oleh KONI Jawa Timur, seluruh pengurus Caretaker langsung melakukan audensi dengan Wali Kota Malang, H. Sutiaji di Ruang Rapat Walikota, Balaikota Malang Selasa (10/1/2023).

Dalam audensi tersebut Sutiaji menegaskan bahwa Caretaker KONI Kota Malang harus segera melaksanakan Musorkotlub. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan perlunya menyiapkan para atlet Kota Malang dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

“Pesan saya Caretaker KONI Kota Malang harus dapat menjalankan amanah dari KONI Provinsi Jawa Timur dengan baik. Mudah-mudahan amanah yang diberikan dengan surat keputusan tersebut untuk dapat melakukan tahapan-tahapan yang harus dikuatkan bersama-sama,” kata Sutiaji.

Walikota Malang itu juga menyampaikan bahwa secara prinsip bagaimana agar ada percepatan, hal itu selain karena sebentar lagi akan ada Porprov dan juga kegiatan-kegiatan pembinaan tidak boleh vakum harus terus dilakukan. Terlebih, di ajang Porprov VII Jawa Timur 2022 lalu, Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke-2 atau runner up se-Jawa Timur.

“Potret prestasi tersebut menjadi atensi tersendiri bagi kami, sehingga diharapkan prestasi atlet Kota Malang dapat terus ditingkatkan, sedangkan Undang-Undang 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan disebutkan bahwa penanggung jawab pembina dan pengelola keolahragaan adalah Pemerintah Daerah dibantu oleh KONI. Maka sangat berkepentingan untuk bagaimana stabilitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga untuk dikuatkan,” papar Sutiaji.

Sutiaji juga meminta kepada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang (Disporapar) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Caretaker KONI Kota Malang dalam rangka penyelenggaraan Musorkotlub KONI Kota Malang.

Perlu diketahui bahwa Wasto, resmi ditunjuk oleh KONI Provinsi Jawa Timur untuk menjadi ketua Caretaker KONI Kota Malang. Sedangkan, Yudho Nugroho ditunjuk sebagai sekretaris dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly sebagai bendahara. Surat Keputusan tersebut diterima Wasto di Kantor KONI Jawa Timur di Surabaya, Senin (9/1/2023). (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *