Takmir Masjid Salsabila Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang : Jadikan Ramadhan Untuk Tingkatkan Semangat Kerja dan Kualitas Pelayanan

Takmir Masjid Salsabila Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang : Jadikan Ramadhan Untuk Tingkatkan Semangat Kerja dan Kualitas Pelayanan

 

indonewsdaily, Malang – Salah satu bangunan pendukung yang berada di area perkantoran Perumda Tirta Kanjuruhan, adalah adanya Masjid Salsabila yang berdiri disisi selatan halaman kantor Pusat Perumda Tirta Kanjuruhan.

Masjid Salsabila diresmikan tahun 2020 oleh Bupati Malang Drs. H. Sanusi,M.M. bertepatan dengan peringatan HUT Perumda Tirta Kanjuruhan ke 39. Masjid yang digunakan sebagai tempat kegiatan ibadah pegawai dan masyarakat di sekitar kantor ini, awalnya adalah merupakan bangunan Mushola. Dengan segenap komitmen dan ikhtiar yang kuat guna memberikan tempat beribadah yang lebih nyaman, maka didirikanlah Masjid Salsabila tersebut.

Selain digunakan untuk kegiatan sholat rowatib dan Sholat Jum’at, Takmir Masjid Salsabila juga menggelar kegiatan keagamaan lainnya, salah satunya adalah rangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan 1445 H ini.

Pengurus Takmir Masjid Salsabila Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Moch. Ikhwan, yang juga menjabat sebagai Kabag SPI Perumda Kabupaten Malang, dengan penuh semangat menyampaikan bahwa, Takmir menggelar serangkaian kegiatan rutin selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Dalam program Ramadan dengan tema “Raih Berkah di Bulan Jernih Suci Ramadan”, Moch. Ikhwan dan para jajaran pimpinan serta pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan turut berpartisipasi dalam kegiatan seperti sholat lima waktu berjamaah, tadarus Al-Quran, kajian dan dakwah, pembagian takjil, penyaluran zakat, serta program peningkatan mental keagamaan lainnya.

“Kami bersyukur sekaligus terima kasih partisipasi warga sekitar Perumda Tirta Kanjuruhan di wilayah Kebonagung ini dalam rangkaian kegiatan Ramadan. Kami berharap program Ramadan ini dapat memupuk kebersamaan dan semangat profesionalisme dalam bekerja. Fokus ibadah Ramadan menjadi pemacu motivasi bagi kami untuk menjalankan program kerja Perumda Tirta Kanjuruhan,” ungkap Moch. Ikhwan.(21/3/2024)

Menurutnya, bulan Ramadan juga merupakan momentum penting untuk meningkatkan iman dan takwa sebagai modal utama dalam membentuk karakter seluruh pegawai.

Perumda Tirta Kanjuruhan bertekad untuk tetap konsisten dalam melayani ketersediaan air minum berkualitas bagi warga Kabupaten Malang.

Dengan adanya program Ramadan, imbuh Moch. Ikhwan, diharapkan semangat kerja dan kualitas pelayanan Perumda Tirta Kanjuruhan semakin meningkat.

“ Alhamdulillah antusias seluruh pegawai dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh keikhlasan dan dedikasi,” pungkasnya (*/windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *